hufagesic obat sakit kepala

Atasi Demam dan Sakit Kepala dengan Hufagesic Kaplet 500mg

  • September 30, 2021

Demam merupakan suatu kondisi di mana tubuh mengalami kenaikan temperatur di atas suhu normalnya, yaitu melebihi 38 derajat celcius. Biasanya demam terjadi lantaran tubuh melakukan perlawanan saat menghadapi infeksi penyakit. Demam, umumnya akan disertai dengan beberapa gejala seperti sakit kepala, nyeri sendi dan juga tubuh menjadi lemas. Salah satu obat untuk mengatasi gejala tersebut adalah Hufagesic Kaplet 500mg. 

Penyebab Umum Demam dan Sakit Kepala

Sakit kepala dan demam pada umumnya terjadi karena beberapa hal beriku:

  1. Radang;

Peradangan seperti radang tenggorokan, radang amandel, radang sendi dan peradangan lainnya kemungkinan besar dapat menyebabkan demam. Radang tenggorokan dan amandel merupakan penyakit yang disebabkan infeksi bakteri dan virus yang mengakibatkan suhu tubuh meningkat lantaran terjadinya perlawanan terhadap penyebab infeksi penyakit tersebut.

  1. Infeksi bakteri dan virus;

Sistem kekebalan tubuh yang mendeteksi adanya bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh sebagai bentuk ancaman, kemudian melepaskan sebuah sinyal dalam aliran darah untuk mencapai hipotalamus, yaitu kelenjar yang bertugas untuk mengatur suhu tubuh. Hipotalamus yang menerima sinyal pun akhirnya menaikkan suhu tubuh dalam rangka pemusnahan virus dan bakteri. Demam yang Anda alami merupakan cara yang dilakukan tubuh untuk merespon keberadaan virus dan bakteri.

  1. Keseringan melihat layar laptop/smartphone;

Sebagian orang mengeluhkan sakit kepala apabila apabila terlalu lama menatap layar laptop dan smartphone. Hal tersebut terjadi karena fokus dan gerak mata hanya tertuju pada satu titik dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, semakin lama memerhatikan sebuah titik, semakin berat pula pekerjaan mata Anda. Radiasi yang timbul dari layar smartphone juga dikabarkan turut menjadi penyebab dari munculnya sakit kepala ini. Anda dapat menggunakan kacamata antiradiasi saat bermain smartphone, supaya sinar layar tidak langsung mengenai mata Anda. 

  1. Kebiasaan begadang yang menyebabkan kurang tidur;

Kebutuhan jam tidur masing-masing orang tentulah berbeda. Tergantung pada usia dan aktivitas mereka sehari-hari. Namun seringkali jadwal tidur terganggu karena urusan pekerjaan maupun sekedar menyelesaikan tontonan film.Idealnya orang dewasa yang berusia 18 tahun ke atas disarankan untuk tidur selama 7-9 jam per hari. Jika mengalami sakit kepala akibat kurang tidur, maka Anda dapat meminum obat pereda nyeri seperti Hufagesic untuk meringankan rasa sakit.

  1. Imunitas tubuh menurun;

Saat kondisi daya tahan tubuh sedang lemah, seseorang mungkin akan lebih mudah terserang berbagai macam penyakit. Dengan begitu, demam pun timbul sebagai sinyal yang mengatakan bahwa imun tubuh Anda sedang tidak baik-baik saja. Sebaiknya Anda perlu beristirahat dengan cukup dan makan makanan bergizi seimbang. 

Cara Mengatasi Sakit Kepala dan Demam

  1. Tidur yang Cukup

Kebiasaan buruk terjaga dari malam hingga pagi dapat menyebabkan efek buruk pada tubuh Anda. Imunitas menurun dan penyakit mudah menyerang sehingga demam dapat menyerang kapan saja. Sementara itu, begadang juga berpotensi menimbulkan sakit kepala berkepanjangan. 

  1. Hindari Stres

Stres terbukti dapat menyebabkan imunitas tubuh seseorang menjadi turun. Suasana hati yang tidak baik mempengaruhi mood Anda untuk beraktivitas, bahkan melupakan kegiatan krusial seperti: minum air putih dan makan tepat waktu. Jangan terlalu larut dengan stres. Anda dapat mengatasinya dengan berolahraga, yoga, maupun bertamasya. 

  1. Minum Obat yang Tepat

Selain tidur yang cukup, menghindari stres, dan mengonsumsi makanan yang sehat, sakit demam dan nyeri kepala dapat diatasi dengan obat Hufagesic Kaplet 500mg. Obat tersebut mengandung paracetamol yang diformulasikan khusus untuk membantu menurunkan demam, meringankan rasa nyeri pada gigi, kepala, serta mengobati demam akibat flu. Obat ini dapat Anda temukan dengan mudah di apotik terdekat dan juga dijual secara bebas di marketplace.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*