pepsodent herbal

Cara Merawat Gigi dari Kerusakan dengan Pepsodent Herbal

  • September 3, 2021

Menyikat gigi dua kali sehari di pagi hari dan malam hari sebelum tidur dengan pasta gigi Pepsodent Herbal berfluoride dan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi dapat membantu menjaga kesehatan gigi. Selain itu, pola makan, merokok dan minum alkohol juga berpengaruh pada kesehatan gigi.

Diet sehat baik untuk gigi Anda

Apa yang Anda makan dan minum dapat menyebabkan kerusakan gigi, jadi diet sehat penting untuk gigi Anda. Diet seimbang mencakup banyak buah dan sayuran, serta makanan bertepung, seperti roti, nasi, kentang, dan pasta (pilih makanan gandum utuh dan makan kentang dengan kulitnya jika memungkinkan).

Anda juga harus makan sumber protein, seperti daging, ikan, telur, kacang-kacangan atau sumber protein non-susu lainnya, dan beberapa susu dan makanan olahan susu (idealnya pilihan rendah lemak). Hanya makan sedikit makanan dan minuman tinggi lemak dan gula. 

Kurangi gula untuk mencegah kerusakan gigi

Membatasi jumlah gula yang Anda makan dan minum penting untuk mencegah kerusakan gigi. Banyak gula yang kita makan dan minum ada dalam makanan dan minuman seperti:

– Permen, cokelat, kue, dan biskuit

– Minuman manis, termasuk minuman ringan, minuman bersoda, minuman susu dengan tambahan gula, dan alkohol

– Jus buah dengan tambahan gula

– Roti, kue kering, dan pai buah

– Puding spons dan puding lainnya

– Gula meja ditambahkan ke makanan atau minuman, seperti teh

– Sereal sarapan manis

-Selai, selai jeruk, madu, dan sirup

– Es krim dan sorbet

– Buah kering atau buah dalam sirup

– Sirup dan saus manis

Minum 1 gelas jus buah atau smoothie sehari memang baik, namun menambahkan gula ke dalamnya dapat menjadi masalah serius. Gula terjadi secara alami dalam makanan seperti buah dan susu, tetapi kita tidak perlu mengurangi jenis gula ini.

Tetapi ketika buah dijus atau diblender, seperti pada smoothie, gula dilepaskan dari struktur buah. Setelah dilepaskan, gula ini dapat merusak gigi Anda, jadi sebaiknya minum jus buah atau smoothie pada waktu makan.

Gula tidak boleh dikonsumsi lebih dari 150ml sehari, atau setara dengan gelas kecil. Misalnya, jika Anda memiliki 150ml jus jeruk dan 150ml smoothie dalam 1 hari, Anda telah melampaui rekomendasi 150ml.

Bagaimana merokok merusak gigi?

Merokok dapat membuat gigi menjadi kuning, menyebabkan bau mulut, dan meningkatkan risiko penyakit gusi, serta menyebabkan banyak masalah kesehatan serius lainnya.

Alkohol dan kesehatan mulut

Alkohol juga dapat mengikis permukaan luar gigi, yang menyebabkan hilangnya email. Jika ini terjadi, Anda mungkin perlu pergi ke dokter gigi untuk tambalan. Minum terlalu banyak juga telah dikaitkan dengan peningkatan risiko terkena kanker mulut.

Faktor risiko yang paling penting untuk kanker mulut adalah efek gabungan dari merokok dan minum alkohol. Orang yang kecanduan minum dan perokok aktif memiliki risiko 38 kali lebih tinggi terkena kanker mulut dibandingkan orang yang tidak.

Makanan dan minuman bisa menodai gigi

Penyumbang noda gigi terbanyak adalah wine, rokok, kopi dan teh. Pertahankan seminimal mungkin untuk menghentikan gigi Anda bernoda. Dokter gigi atau ahli kebersihan Anda dapat membersihkan gigi Anda secara profesional, yang dapat membantu mengurangi pewarnaan.

Jika Anda ingin mencari tahu tentang pilihan lain, seperti pemutihan gigi, bicarakan dengan dokter gigi Anda. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi herbal seperti Pepsodent Herbal yang memiliki kandungan ekstrak daun sirih dan ekstrak jeruk nipis yang dapat mengangkat kuman secara maksimal dan membuat gigi lebih sehat.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*