Cara Merawat Kecantikan untuk Kuku

  • February 26, 2021
kecantikan untuk kuku

Kuku yang sehat merupakan kunci dari kuku yang cantik, bisa jadi jika terlihat tidak bagus maka bisa dikatakan merupakan kuku yang tidak sehat dan kekurangan nutrisi. Kondisi ini bisa membuatnya rapuh dan retak, maka tak heran jika banyak orang mencari melakukan berbagai perawatan kecantikan untuk kuku, bahkan sampai mengeluarkan dana besar.

Merawat kuku menjadi kebiasaan penting yang harus dilakukan, terutama bagi para perempuan karena memiliki kuku yang sehat juga berdampak pada pesona perempuan tersebut di mata orang lain. Meskipun tak sevital wajah dan kulit tubuh lainnya, memiliki kuku yang sehat merupakan pelengkap kecantikan para perempuan.

Tips Merawat Kecantikan untuk Kuku

  1. Pakai Sabun

Bersihkan secara rutin menggunakan air mengalir dan sabun, ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan. Bisa juga dilakukan saat mandi, untuk hasil bersih maksimal perawatan kuku bisa menggunakan spons atau handuk kecil untuk menggosok area sela-sela kecil dari kuku tangan maupun kaki.

  1. Pakai Lemon

Perawatan menggunakan lemon bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, khususnya ketika berada di rumah. Caranya juga praktis dan mudah, cuci bersih dahulu bagian kuku menggunakan air hangat dan tunggu hingga kering. Lalu masukkan irisan lemon yang sudah dipersiapkan ke seluruh permukaan kuku dan diamkan beberapa menit sebelum selanjutnya dibasuh bersih.

  1. Potong Kuku

Lakukan secara rutin, tujuannya adalah untuk mencegah penumpukan kotoran dan infeksi bakteri yang terdapat di kuku. Sangat disarankan untuk mengecek kuku jari setelah mandi, baik di pagi hari maupun di sore hari, mengetahui kondisi kuku dapat mempermudah seseorang kapan harus memotong kuku.

  1. Rendam Air Hangat

Merendam kaki dan tangan di dalam air hangat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kuku, salah satunya mengusir kuman dan memecah kotoran yang terdapat pada permukaan kuku. Pada saat direndam, bersihkan sekaligus kuku bisa menggunakan sabun atau obat khusus kuku lainnya dan jika sudah selesai keringkan dengan benar.

  1. Oleskan Pelempab

Menggunakan pelembap bisa membuat kuku lebih sehat, cari lotion yang khusus digunakan untuk kaki dan oleskan pada kulit tangan serta kaki. Lotion ini bisa dioleskan setelah kaki atau tangan direndam menggunakan air hangat, sehingga lotion bisa terserap dengan maksimal pada kuku tangan maupun kaki, lakukan secara rutin.

  1. Hati-hati dengan Cat Kuku

Gemar mengecat kuku justru bisa menimbulkan masalah, meskipun hal ini membuat tampilan kuku menjadi lebih indah dan menarik. Namun, seseorang khususnya para perempuan harus mewaspadai dengan produk-produk cat kuku.

Karena kandungan di dalam produk-produk cat ini bisa saja beracun dan berbahaya. Sangat disarankan untuk memakai cat kuku berbahan dasar air yang tidak tahan lama karena cenderung aman.

  1. Jangan Sering meni-pedi

Mengurangi frekuensi manicure-pedicure menjadi salah satu cara merawat kuku dengan benar, dalam sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang sering melakukan perawatan ini justru lebih rentan memiliki kuku yang jauh dari kata sehat, bahkan kuku bisa kering dan rapuh karena seringnya perawatan, inilah mengapa meni-pedi tidak boleh dilakukan terlalu sering.

  1. Jangan Menggigit Kuku

Tidak menggigit kuku adalah cara paling mudah melakukan perawatan kecantikan untuk kuku, hal mudah ini tentunya bisa dengan mudah dilakukan secara rutin. Kebiasaan menggigit kuku justru membuat rusak bagian dasar dari kuku ini, jika dilakukan dengan sering bahkan bisa membuat terinfeksi bakteri dan jamur sehingga menimbulkan infeksi.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*