Cara Merawat Kulit Kaki Mengelupas

  • May 7, 2021

Kulit Kaki mengelupas (deskuamasi) adalah hilangnya atau terkelupasnya lapisan luar kulit Anda (epidermis). Pengelupasan kulit dapat disebabkan oleh kerusakan langsung pada kulit atau oleh berbagai macam penyakit, kelainan, dan kondisi ringan hingga serius. Pengelupasan kulit dapat mempengaruhi sebagian kecil dari kulit atau seluruh tubuh dan dapat terjadi pada semua kelompok umur dan populasi. Bergantung pada penyebab kulit mengelupas, mungkin akan hilang dengan krim atau lotion yang dijual bebas, atau mungkin memerlukan pengobatan penyakit, kelainan atau kondisi yang mendasarinya.

Normal jika kulit bayi mengelupas di minggu-minggu awal kelahirannya

Karena berbagai kemungkinan penyebab kulit mengelupas, diagnosis yang benar dari penyakit, kelainan atau kondisi yang mendasarinya sangat penting. Tujuan dari evaluasi klinis adalah untuk mengidentifikasi akar penyebab kulit yang mengelupas. Hubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk pemeriksaan fisik.

Mengupas kulit yang berhubungan dengan kebingungan, perubahan kesadaran, lecet atau luka, demam, diare, muntah, nyeri kulit, atau pembengkakan wajah dapat mengindikasikan kondisi serius yang mengancam jiwa, seperti sindrom syok toksik atau sindrom Stevens-Johnson. 

Berbagai masalah kulit seperti kaki kering, tumit pecah-pecah, kulit bersisik muncul berulang kali. Selain mengoleskan banyak pelembab pada kaki Anda untuk mengatasi kekeringan, Anda sebenarnya bisa menjaga kaki Anda tetap sehat, terhidrasi dan salon seperti biasa. Jika Anda ingin mengetahui cara merawat kaki kering di rumah, berikut caranya.

Gunakan Pisang 

Pisang luar biasa untuk menyembuhkan masalah kulit kaki mengelupas bahkan ketika itu tentang kulit keras dan keras yang ada di kaki Anda. Ini adalah pelembab alami, yang lebih baik dari produk pasar. Mengandung vitamin penting untuk kulit seperti vitamin A, C dan B kompleks. Untuk menggunakan pisang di kaki Anda, haluskan satu pisang dengan satu sendok makan madu. Oleskan pasta kental ini pada kaki Anda dan bilas setelah 20 menit. Lakukan ini dua kali sehari selama tiga hari dan lihat hasil yang menakjubkan.

Gunakan Aloe Vera Secara Teratur

Lidah buaya sangat bagus untuk menyembuhkan kaki kering juga. Itu diperkaya dengan vitamin A, E dan C, dan antioksidan. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan gel lidah buaya tepat setelah mencuci kaki Anda setiap saat. Tetap lakukan secara rutin dan lihat hasil positifnya hanya dalam tiga hari.

Gunakan Air Lemon 

Menyarankan untuk merendam kaki kering Anda dalam air lemon murni. Melakukannya setidaknya sekali seminggu selama 10 menit memastikan kaki yang benar-benar lembut dan siap pakai sandal. Keasaman lemon menjadikannya bahan yang sempurna untuk menghilangkan kulit yang mengelupas, menurut Ide Pengobatan Alami.

Gunakan Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah bahan masker umum lainnya untuk kulit kering, kulit mengelupas. Zat ini memiliki sifat melawan bakteri dan jamur, dan juga melembabkan kulit Anda yang terlalu kering. Basahi kaki Anda dengan minyak kelapa, kenakan kaus kaki katun, akhiri malam, dan bangun dengan kulit yang lebih segar.

Gunakan Oatmeal 

Hidangan sarapan hangat dan siap saji ini dapat membantu melembabkan kulit kering dalam bentuk masker atau scrub untuk wajah dan kaki Anda. Oatmeal memiliki sifat antioksidan yang melembabkan dan memperbaiki kulit. Buat masker wajah oatmeal DIY, dan rendam kaki Anda. 

Kapan harus ke dokter

Temui dokter Anda jika Anda mengalami peradangan serius, kulit gatal di telapak kaki Anda. Kondisi berikut juga bisa menyebabkan kaki terkelupas:

  • eksim
  • psoriasis
  • kaki atlet

Dokter Anda dapat merekomendasikan perawatan resep jika pilihan di rumah tidak berhasil untuk Anda.

Bereksperimen dengan pengobatan rumahan yang berbeda untuk kulit kaki mengelupas untuk mencari tahu mana yang terbaik untuk Anda. Jika Anda tidak siap untuk membeli gadget apapun saat ini, jangan pernah meremehkan betapa hebatnya pedikur dapat membuat kaki Anda terasa.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*