Mengenal Kandungan L-sistein dalam Hakubi White C Tablet

Mengenal Kandungan L-sistein dalam Hakubi White C Tablet

  • September 9, 2021

L-sistein merupakan salah satu kandungan utama dalam suplemen makanan Hakubi White C Tablet. Suplemen ini memang punya manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Hal ini berkat kandungan L-sistein dan juga nutrisi lain di dalamnya. Tapi, nama L-sistein sendiri mungkin masih sangat asing dan jarang didengar.

Untuk kenal lebih dalam soal apa sih L-sistein itu dan apa saja manfaatnya untuk kesehatan kulit, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Apa itu L-sistein?

L-sistein atau L-cysteine adalah asam amino non-esensial mengandung belerang (bahan penyusun protein) yang ditemukan dalam tubuh manusia. 

Kandungan ini ditemukan dalam beta-keratin, yang adalah protein utama yang ada dalam rambut, kuku, dan juga kulit kamu.

Oleh sebab itu, mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung L-sistein disebut bisa membawa benefit untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit serta rambut.

Manfaat L-sistein untuk kesehatan kulit

Berikut beberapa kemungkinan manfaat yang bisa kamu dapat dengan mengonsumsi makanan atau suplemen mengandung L-sistein:

1. Stimulasi produksi glutathione

L-sistein merupakan salah satu asam amino yang membantu pembentukan glutathione. Glutathione sendiri merupakan antioksidan yang berperan dalam kesehatan kulit.

Sifat anti-aging dari L-sistein membantu proses detoksifikasi dan sintesis glutathione dalam tubuh. Kedua proses ini akan menghasilkan perlindungan pada beberapa jaringan dan organ.

Selain itu, glutathione juga menghambat peradangan dan mengarah pada penguatan keseluruhan sistem kekebalan tubuh.

2. Samarkan noda hitam

Jika kamu punya masalah kulit seperti black spot atau noda hitam, noda bekas jerawat yang membandel, dan kulit kusam, maka kandungan L-sistein ini bisa membantu.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi suplemen mengandung L-sistein yang terkait dengan glutathione berdampak pada pengurangan noda hitam pada wajah.

Pada penelitian tersebut, peserta diberikan suplemen oral L-Cystine 500 mg dan L-Glutathione 250 mg selama 12 minggu. Hasilnya, mereka mengalami pengurangan bintik hitam di wajah dan memiliki kulit yang lebih cerah.

Tak heran, selain dalam bentuk suplemen kandungan ini juga kerap dimasukkan ke dalam berbagai macam produk skincare.

3. Hakubi White C Tablet bantu cegah penuaan dini

Semakin bertambahnya usia, proses regenerasi kulit mulai melambat dan berbagai masalah kulit juga mulai muncul. Mulai dari kulit yang makin gelap, hingga kerutan di wajah.

Nah kandungan L-sistein dalam suplemen Hakubi ini bisa bantu mempercepat regenerasi kulit, sehingga bisa bantu cegah masalah penuaan dini.

Kandungan L-sistein memang bisa didapatkan dari apa yang kita makan, namun agak sulit untuk memenuhinya. Dengan suplemen Hakubi yang mengandung 240 mg L-sistein, kamu bisa memenuhi asupan harian L-sistein secara instan.

4. Bantu lawan radikal bebas

L-sistein merupakan salah satu antioksidan yang cukup kuat. Antioksidan punya fungsi melawan kerusakan yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Baik kerusakan yang terkait penuaan maupun risiko kesehatan seperti penyakit jantung dan kanker.

Paparan radikal bebas bisa berupa asap kendaraan, debu, asap rokok, bahan kimia, hingga bahkan sinar matahari. L-sistein menstimulasi enzim glutathione peroxidase yang dapat melindungi kulit dari oksidasi atau reactive oxygen species (ROS).

5. Dorong pertumbuhan rambut

Selain bagus untuk kulit, Hakubi White C Tablet juga bagus untuk pertumbuhan rambut lho. Melansir Reden Hair, konsumsi makanan rendah kandungan sistein ternyata bisa berdampak pada rambut rontok.

Hal ini terjadi karena rendahnya kandungan cysteine yang ada pada serat rambut. Maka dari itu kamu disarankan untuk mengonsumsi cukup asupan L-sistein untuk bisa cegah masalah rambut rontok.

Nah itu dia beberapa ulasan soal L-sistein pada Hakubi White C Tablet dan juga manfaatnya untuk kulit serta tubuh kamu. Semoga bermanfaat!

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*