maltofer tablet

Informasi Umum Mengenai Maltofer Tablet

  • September 17, 2021

Tahukah anda dengan obat maltofer tablet? Jika anda belum tahu, maka sangat tepat apabila anda membaca artikel singkat ini. Sebab, dalam kesempatan kali ini, penulis akan menjabarkan hal-hal umum mengenai obat tersebut, termasuk manfaat yang bisa diterima bagi para pihak yang mengonsumsinya. 

Merujuk dari laman layanan kesehatan, maltofer tablet merupakan obat yang bisa digunakan para pasien yang mengalami kekurangan zat besi laten. Di samping itu, obat tersebut juga bisa dikonsumsi dalam rangka pengobatan anemia atau anemia defisiensi zat besi. Di sisi lain, maltofer tablet juga dapat bermanfaat dalam hal pencegahan kekurangan zat besi untuk perempuan selama masa kehamilan. 

Khusus bagi ibu hamil, menjaga ketercukupan zat besi memang diperlukan. Hal itu karena kekurangan zat besi saat hamil memiliki dampak tersendiri. Adapun risiko yang bisa terjadi apabila ibu hamil mengalami anemia zat besi adalah kelahiran prematur dan bayi yang dilahirkan kondisi berat badannya lebih rendah daripada bayi pada umumnya. Di samping itu, ibu hamil yang kekurangan zat besi berisiko juga mengalami depresi setelah proses melahirkan. 

Atas dasar itu, menjaga kecukupan zat besi memang penting bagi ibu hamil. Adapun zat besi ini sebetulnya bisa diperoleh dari makanan, sehingga saat hamil menjaga pola dan komposisi makan harus diperhatikan. Di sisi lain, mengonsumsi obat maltofer tablet juga bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan kekurangan zat besi selama masa kehamilan. 

Namun demikian yang perlu diperhatikan adalah meskipun maltofer tablet tidak perlu resep, tapi konsultasi dengan dokter terkait juga diperlukan. Hal ini lebih kepada agar para ibu hamil bisa mendapatkan informasi mengenai penggunaan obat itu lebih komprehensif lagi. 

Lebih lanjut obat maltofer tablet ini bisa mengatasi masalah kekurangan zat besi tak lepas dari komposisi yang ada di dalamnya. Dikutip dari berbagai sumber terpercaya, obat tersebut diketahui mengandung ferric hydroxide-polymaltose complex. Adapun ferric hydroxide-polymaltose complex itu sendiri setara dengan elemen zat besi sebanyak 100 mg. 

Adapun dosis dalam pemakaiannya sendiri, untuk orang dewasa, anak-anak di atas 12 tahun, dan ibu menyusui bisa mengonsumsinya sebanyak satu tablet per hari. Hal senada juga berlaku untuk ibu yang sedang dalam masa kehamilan. 

Selain itu, yang perlu diperhatikan lagi adalah tata cara penyimpanannya. Untuk diketahui, maltofer tablet tidak bisa disimpan di sembarang tempat. Obat yang satu ini harus dipastikan disimpan dalam tempat yang suhunya di bawah 25 derajat celcius. Di samping itu, obat ini juga tidak boleh disimpan selain di wadah aslinya. 

Adapun maltofer tablet bisa didapatkan di toko obat kesayangan anda. Sebagai saran, di masa pandemi Covid-19, ada baiknya anda membeli obat itu secara online untuk menghindari kontak dengan orang lain. Kita sudah ketahui bersama, bahwa melakukan aktivitas di luar rumah bisa meningkatkan risiko terpapar virus itu. 

Bagi anda yang ingin membeli obat tersebut secara online, jangan lupa pastikan toko atau layanan kesehatan yang anda kunjungi sudah memiliki izin. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti obat palsu atau harga yang jauh dari pasaran. 

Demikianlah penjelasan singkat yang bisa disampaikan mengenai maltofer tablet. Besar harapan artikel sederhana ini bisa membantu pembaca untuk mencari tahu tentang obat itu dan kegunaannya. Namun demikian, penulis tetap merekomendasikan agar pembaca berkonsultasi dengan dokter terkait agar informasi yang diterima perihal maltofer tablet lebih lengkap. 

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*