Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Sikat Gigi Formula

  • September 10, 2021

Kesehatan gigi dan mulut dapat menjadi masalah serius seperti kompilasi pada bagian tubuh lain bila tidak dijaga dengan baik. Karena itu, penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara menemukan alat sikat gigi dan pasta yang cocok untuk Anda. 

Salah satu merek yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Sikat Gigi Formula yang mudah ditemui di pasaran. Sikat gigi formula adalah produk yang diproduksi oleh Orang Tua Grup (OT Grup), perusahaan consumer goods yang memproduksi produk kebutuhan sehari-hari lainnya.

Sikat gigi formula diklaim sebagai terobosan baru yang dibuat dengan teknologi tinggi. Hal ini bisa dilihat dari desain sikat gigi formula yang elegan dan ergonomis. Selain itu, gagang sikat gigi formula sangat well rounded dengan ujung kepala yang kecil dan melengkung dilengkapi dengan bulu sikat yang lembut. Gagangnya juga dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman ketika di genggam.

Sikat gigi formula dikatakan memang diciptakan khusus untuk memenuhi mengatasi masalah gigi dan mulut masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari komitmen perusahaan Orang Tua Grup yang menciptakan produk yang memiliki standar dan kualitas dunia. Ditambah pula, sikat gigi formula kini dilengkapi dengan rangkaian pasta gigi yang dapat Anda pilih sesuai dengan masalah Anda.

Saat ini pun, sikat gigi formula sudah memiliki banyak varian yang bisa dipilih. Salah satunya adalah sikat gigi Formula Sensitive Active Care yang memiliki kepala sikat yang dilapisi karet. Fitur ini membuat risiko gusi terluka menjadi berkurang.  Sikat gigi jenis ini sangat cocok bagi Anda yang sering terburu-buru atau ceroboh saat sikat gigi. Bulu sikatnya yang lembut juga dapat mencegah masalah kesehatan gigi lainnya seperti penyakit periodontal dan gingvitis.

Adapula sikat gigi formula Silver Protector Diamond. Sikat gigi formula satu ini memiliki tiga sikat gigi dalam satu kemasan sehingga lebih murah dibanding yang lain. Formula Silver Protector Diamond memiliki bulu sikat yang medium dengan ujung kepala yang mengecil. Gagang yang ergonomis mampu menjangkau gigi paling belakang dan memberikan rasa nyaman saat menggenggamnya.

Selain itu, ada juga sikat gigi Formula Flip Go. Jenis satu ini sangat cocok digunakan bagi para traveler karena diciptakan untuk dibawa saat berpergian. Pasalnya, sikat gigi formula jenis ini dapat dilipat dengan mudah dan dilengkapi dengan pasta gigi kecil yang nyaman dibawa kemana saja.

Selain desainnya yang diperuntukkan untuk traveler, sikat gigi jenis ini memiliki performa yang tidak kalah baik dengan sikat gigi pada umumnya. Bulu nano charcoal yang ramping dapat membersihkan gigi hingga ke sela-sela. Bahan utama charcoal nya juga dapat memperlambat pertumbuhan bakteri dan menciptakan lingkungan mulut yang lebih bersih dan higienis.

Masih banyak tipe dan jenis sikat gigi formula yang bisa Anda temui di pasaran. Lalu, bagaimana memilih sikat gigi yang benar dan cocok untuk Anda? Pertama, Anda perlu mempertimbangkan kelembutan bulu sikat berdasarkan kondisi gusi. Jika memiliki gusi yang sensitif, pilihlah bulu sikat yang lembut untuk mencegah iritasi. Apabila Anda merasa memiliki gusi yang sehat, bulu sikat medium juga sangat baik untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih.

Kedua, perhatikan ujung bentuk bulu sikat gigi. Bulu sikat berbentuk datar cocok untuk gigi nirmal, sedangkan yang bergelombang untuk gigi tidak rata sehingga dapat membersihkan bagian yang tidak rata dengan baik.

Masih banyak hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam memilih sikat gigi yang cocok. Namun, Anda bisa melihat berbagai varian sikat gigi formula yang bisa digunakan untuk segala jenis masalah gigi dan mulut.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*