Jangan Asal Pilih Makanan! Berikut Makanan Penyebab Kanker Paru Beserta Penangkalnya

  • March 31, 2020

Tidak hanya kebiasaan atau gaya hidup tertentu, makanan dan minuman yang Anda konsumsi tanpa sadar ternyata juga dapat menjadi penyebab kanker paru. Mengubah pola hidup dan menghindari kebiasaan merokok belum cukup untuk menangkal risiko kanker paru-paru. Anda juga perlu berhati-hati terhadap setiap makanan dan minuman yang Anda konsumsi.

Makanan apa saja yang dapat menjadi penyebab kanker paru?

Di bawah ini, terdapat daftar makanan yang sebaiknya Anda hindari, sehingga risiko terkena kanker paru tidak semakin besar.

  • Makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi

Dikatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi berpotensi lebih besar terkena kanker paru. Tidak hanya menjadi penyebab kanker paru, makanan dengan kandungan lemak jenuh berbahaya bagi tubuh, karena dapat memicu kolesterol jahat. Memang, sudah seharusnya Anda mengurangi makanan berlemak demi kesehatan tubuh Anda di masa depan.

  • Mengonsumsi suplemen beta karoten dalam jangka waktu yang cukup lama

Cara terbaik bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi dalam tubuh, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat secara langsung, bukan dengan suplemen tambahan.

  • Mengonsumsi karbohidrat olahan

Sebagai alternatif, Anda dapat mengonsumsi sumber karbohidrat lain, seperti roti gandum, beras merah dan diseimbangkan dengan sayuran yang kaya serat. Dengan begitu, Anda tidak hanya dapat mengurangi potensi kanker paru, namun juga menurunkan kolesterol dan mencegah diabetes.

  • Makanan dengan kandungan arsenik

Mengonsumsi makanan dengan kandungan arsenik dapat berisiko merusak paru-paru. Kerusakan paru-paru tersebut dikatakan setara dengan seseorang yang aktif merokok selama puluhan tahun.

Makanan ini membantu menangkal kanker paru

Setelah Anda mengetahui jenis makanan apa saja yang menjadi penyebab kanker paru, berikut ini Anda dapat memilih berbagai makanan sehat untuk disantap sebagai penangkal kanker paru:

  • Makanan dengan kandungan karotenoid tinggi: wortel, paprika hijau dan merah, serta ubi jalar. Jenis makanan ini juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kesehatan paru.
  • Jenis sayur silangan: brokoli dan kubis yang dipercaya memiliki sifat antikanker.
  • Makanan yang memiliki kandungan vitamin E: kacang-kacangan, alpukat, mangga, dan bibit gandum. Vitamin E dikatakan dapat memelihara kesehatan sel-sel paru.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*