folda untuk ibu hamil

Kandungan Folda yang Menyimpan Manfaat untuk Ibu Hamil

  • October 23, 2021

Selama masa kehamilan, ibu memerlukan tambahan suplemen makan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi bayi di dalam janin. Suplemen tersebut dibutuhkan untuk ibu yang mungkin melewatkan beberapa asupan penting dengan kandungan gizi harian. Folda juga sangat diperlukan terutama untuk para ibu yang memiliki pola hidup kurang sehat, sehingga membutuhkan asupan tambahan dari suplemen makan untuk melengkapi nutrisi. Folda juga memiliki banyak kandungan yang menyimpan banyak manfaat seperti berikut ini.

1. Asam folat 800 mcg

Asam folat adalah bentuk vitamin B folat buatan manusia. Asam folat kerap ditambahkan ke beberapa makanan dan suplemen seperti Folda. Jika Anda berencana untuk hamil atau berada di tahap awal kehamilan, yang terbaik adalah mengonsumsi suplemen asam folat setiap hari, serta makan makanan tinggi folat. Folat ditemukan secara alami dalam makanan seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan jeruk. Folat larut dalam air dan mudah dihancurkan dengan memasak.

Asam folat sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat pada setiap orang dan sangat penting bagi wanita hamil. Tubuh Anda menggunakan asam folat untuk membuat DNA. Jika Anda sedang hamil, asam folat dibutuhkan untuk membantu perkembangan sistem saraf dan tabung saraf bayi Anda di awal kehamilan.

Kekurangan folat dapat menyebabkan cacat tabung saraf yang merupakan organ penting dalam pembentukan otak dan sumsum tulang belakang bayi. Tabung saraf terbentuk pada empat hingga enam minggu pertama kehamilan.

Cacat tabung saraf dapat terjadi ketika ada yang tidak beres dalam perkembangannya. Hal ini dapat menyebabkan berbagai kecacatan termasuk hilangnya kontrol kandung kemih dan usus, dan kelumpuhan kaki. Dalam beberapa kasus, efeknya bisa lebih parah.

Spina bifida merupakan kondisi cacat lahir tabung saraf akibat tulang belakang dan sumsum tulang belakang tidak terbentuk secara sempurna. Tidak jelas apa yang menyebabkan spina bifida tetapi dapat dikaitkan dengan kombinasi faktor risiko genetik dan lingkungan, misalnya riwayat keluarga cacat tabung saraf dan defisiensi folat.

Cara terbaik untuk mengurangi risiko bayi Anda mengalami cacat tabung saraf adalah dengan mengonsumsi suplemen Folda yang mengandung asam folat setiap hari dari 12 minggu sebelum pembuahan hingga setidaknya 12 minggu kehamilan. 

2. DHA 30 mg

Lengkapi menu makan Anda dengan DHA selama kehamilan untuk mendukung kehamilan jangka panjang yang sehat dan meningkatkan perkembangan otak dan mata pada bayi Anda. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit asupan DHA selama kehamilan dapat membantu mendukung kelahiran cukup bulan yang sehat.

Asam lemak omega-3, termasuk EPA dan DHA, adalah bahan pembangun otak dan retina bayi. Menurut Elizabeth Ward, MS, RD, pakar nutrisi selama kehamilan dan penulis buku Expect the Best, otak dan mata bayi memerlukan asupan DHA yang cukup selama trimester kedua kehamilan dan berlanjut hingga usia dua tahun.

Akumulasi DHA berlanjut hingga usia dua tahun, asupan DHA sangat penting selama menyusui dan pemberian susu formula. Mengkonsumsi DHA selama kehamilan dapat mendukung berat badan yang sehat dan meningkatkan rentang perhatian pada anak-anak.

3. Vitamin B12 12 mcg

Kehamilan adalah saat ketika seorang wanita diharapkan untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang mungkin berkaitan dengan diet dan kesehatannya. Beberapa gejala kehamilan yang tidak menyenangkan seperti mual di pagi hari, mual dan kelemahan umum membuat mereka mengabaikan diet mereka, yang pada akhirnya menyebabkan kekurangan dan ini pada gilirannya dapat membahayakan ibu dan anak.

Salah satu kebutuhan asupan makan yang kurang dikenal tetapi penting selama kehamilan adalah vitamin B12 (nutrisi penting untuk perkembangan otak dan fungsinya) makanan yang kaya untuk menjaga ibu dan bayi tetap sehat dan aman.

Vitamin B12 sangat penting untuk pembentukan sel darah merah, serta untuk berfungsinya dan kesehatan jaringan saraf. Jika dibiarkan tanpa pengawasan, defisiensi dapat menyebabkan anemia, serta kerusakan saraf dan otak, yang pada akhirnya dapat menjadi ireversibel.

Beberapa penelitian yang dilakukan secara global menunjukkan bahwa wanita dengan defisiensi vitamin B12 pada awal kehamilan memiliki kemungkinan lima kali lebih besar untuk memiliki anak dengan cacat tabung saraf, seperti spina bifida, dibandingkan dengan wanita dengan kadar vitamin B12 yang tinggi. Oleh karena itu, Anda wajib mengonsumsi suplemen seperti Folda setiap hari sebanyak satu kali sehari.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*