protecal solid

Kandungan Protecal Solid untuk Mencegah Penyakit Tulang

  • September 2, 2021

Faktanya, kepadatan tulang akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia, maka dari itu merawat kesehatan tulang sejak dini sangat penting agar tulang tetap kuat dan sehat di masa tua.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kepadatan dan kesehatan tulang mulai dari banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalsium, banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, menjaga pola hidup, makan makanan yang bergizi dan seimbang, olahraga, hingga mengkonsumsi suplemen untuk menambah vitamin yang baik bagi tulang.

Menjaga kesehatan tulang dapat meminimalisir kemungkinan terkena penyakit yang dapat menyerang tulang. Beberapa kelainan tulang bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari jika tidak segera diatasi.

Apa saja kelainan tulang yang mungkin menyerang kita?

Perlu penanganan khusus agar tidak menjadi lebih buruk, inilah beberapa kondisi kelainan tulang yang mungkin menyerang kita.

Osteoporosis

Osteoporosis adalah kondisi dimana kepadatan tulang mulai menurun. Penyakit ini lebih umum terjadi oleh kalangan lanjut usia, namun tidak menutup kemungkinan bahwa orang-orang di usia muda pun bisa mengalami penyakit ini juga, terutama wanita.

Untuk seseorang dengan tulang yang sehat, di dalam tulangnya ada rongga-rongga yang kecil yang memiliki bentuk seperti sarang lebah. Namun untuk mereka yang menderita osteoporosis, ukuran rongga-rongga tersebut membesar sehingga tulang menjadi kehilangan kepadatannya.

Penyakit osteoporosis memiliki dampak pada bagian dalam dan luar tulang dimana penyakit ini membuat tulang melemah dan menipis. Mereka yang menderita osteoporosis memiliki risiko yang lebih tinggi dalam mengalami kondisi keretakan atau patah tulang.

Osteonekrosis

Osteonekrosis adalah kondisi kelainan pada tulang yang menyebabkan gangguan dimana tulang kekurangan pasokan darah. Ketika tulang mengalami gangguan seperti ini, jaringan tulang bisa mati yang menyebabkan tulang menjadi rapuh dan melemah.

Kondisi ini umumnya disebabkan adanya trauma pada tulang sehingga mengganggu aliran darah ke tulang. Salah satu trauma tulang yang bisa menyebabkan osteonekrosis seperti patah tulang.

Penggunaan obat steroid dengan dosis yang tinggi dan dikonsumsi secara berkepanjangan juga dapat menyebabkan kondisi kelainan tulang jenis ini.

Osteoartritis

Osteoartritis adalah salah satu kelainan tulang yang cukup umum, yaitu dimana adanya peradangan kronis pada sendi yang menyebabkan fungsi sendi dan tulang tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Kondisi ini terjadi ketika tulang rawan yang memiliki fungsi sebagai bantalan antar tulang rusak dan menyebabkan tulang menjadi rentan bergesekan. Untuk mereka yang mengalami kondisi ini biasanya akan merasakan tubuh nyeri, bengkak, dan kaku.

Skoliosis

Skoliosis merupakan salah satu kelainan tulang yang paling sering menyerang, terutama anak-anak sebelum masa pubertas. Kondisi ini menyebabkan adanya tulang belakang yang melengkung secara tidak normal ke arah kiri maupun ke kanan.

Meskipun tingkat keparahannya cukup ringan, namun jika tidak ditangani dengan tepat, skoliosis dapat bertambah parah seiring berjalannya waktu.

Menjaga tulang tetap sehat dengan Protecal Solid

Protecal Solid sebagai multivitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan tubuh dilengkapi dengan kalsium, vitamin D, vitamin C, dan vitamin B6. Kandungan tersebut baik untuk membantu pertumbuhan tulang, menyembuhkan luka, dan juga mencegah terjadinya gejala osteoporosis sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Kalsium adalah mineral yang penting bagi tubuh, khususnya untuk tulang dimana kalsium identik untuk menjaga kesehatan tulang dan dapat membantu pencegahan osteoporosis (pengeroposan tulang).

Vitamin C dan vitamin D juga sangat baik untuk tulang dimana vitamin C memiliki peran untuk memproduksi kolagen dan vitamin D baik dalam membantu pertumbuhan tulang anak.

Kandungan dalam Protecal Solid yang juga memiliki manfaat baik untuk tulang yaitu vitamin B6 yang berfungsi untuk melindungi tulang dari risiko osteoporosis.

Terus jaga kesehatan tulang sejak dini agar terhindar dari penyakit yang dapat memicu kelainan tulang dan juga agar tulang tetap kuat meskipun di usia tua.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*