Nutrisi dan Manfaat Air Pare untuk Kulit dan Rambut

  • May 16, 2021

Saat mendengar nama pare, tentunya Anda akan teringat dengan rasanya yang pahit. Namun, ternyata manfaat air pare sangat banyak sekali bagi kesehatan, termasuk untuk kulit dan rambut Anda. Karena itulah harus menambahkan sayuran ini ke dalam makanan rutin Anda. 

Selain itu, sayuran ini sangat sehat adalah karena mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit yang mungkin Anda rawan. Pada ulasan kali ini akan dibahas tentang manfaat air pare bagi kulit dan rambut Anda. 

Nutrisi pare

Pare adalah sumber beberapa nutrisi penting. Satu cangkir (94 gram) pare mentah mengandung:

  • 20 Kalori
  • 4 gram karbohidrat
  • 2 gram serat
  • 93% dari reference daily intake (RDI) vitamin C
  • 44% dari RDI vitamin A
  • 17% dari RDI folat
  • 8% dari RDI kalium
  • 5% dari RDI seng
  • 4% dari RDI besi

Jadi pare adalah sumber nutrisi yang baik seperti serat, vitamin C, folat, dan vitamin A. 

Manfaat air pare bagi kulit dan rambut

Pare adalah sayuran terbaik yang baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga lebih baik untuk rambut Anda. Berikut beberapa manfaatnya:

  1. Mencegah ganggun akulit

Pare dapat dikonsumsi baik dalam bentuk cair atau menambahkannya dalam makanan biasa. Ini akan mencegah gangguan kulit dan mencegah masalah-masalah kulit seperti jerawat, ruam dan gatal-gatal. Hasil dari mengonsumsi pare adalah akan membantu kulit bersinar dan lebih lembut. Sayuran ini juga digunakan untk mengobati penyakit dan kondisi lainnya seperti eksim dan psoriasis serta jenis infeksi jamur lain yang rentan menginfeksi Anda. 

  1. Sifat anti penuaan

Pare mengandung vitamin C yang dapat melawan dan membuang radikal berbahaya yang berpotensi membahayakan tubuh Anda. Antioksidan kuat ini mencegah kulit Anda keriput dan memperlambat proses penuaan. Ini juga melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet. 

  1. Kemampuan menyembuhkan

Pare memiliki kemampuan penyembuhan sedemikian rupa sehingga membantu dalam mengontrol aliran darah dan mencegah pengumpulan darah. Jika aliran darah lancar, maka luka akan lebih cepat sembuh, 

  1. Membuat rambut lebih halus dan bersinar

Anda dapat menggunakan pare sebagai pengobatan alami untuk rambut Anda jika Anda menderita rambut kering atau berketombe. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan secangkir jus pare dengan beberapa yogurt dan menerapkan pada rambut Anda dan cuci setelah didiamkan setelah 10 menit.

  1. Mengatasi ketombe

Pare dapat mengatasi ketombe dengan cara, mencampur jus pare dnegan beberapa biji jinten dan mengoleskan ke rambut Anda sebelum mandi. Setelah 10 menit, bilas rambut dengan air hangat. 

  1. Rambut bercabang

Jika Anda menderita rambut bercabang, pare dapat membantu mengakhiri ini untuk selamanya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan jus pare ke kulit kepala Anda dan menyisir rambut Anda dengan lembut dan hingga mencapai ujung rambut Anda. Anda setidaknya pelru melakukan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. 

  1. Mengatasi rambut rontok

Mengonsumsi jus pare akan mencegah rambut rontok secara alami. Yang perlu Anda lakukan pertama adalah mencampurkan sedikit gula pada jus pare dan mencampurnya hingga menjadi pasta. Setelah mengentak, Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada rambut Anda hingga Anda mendapatkan hasil terbaik. 

  1. Mengatasi uban dini

Pare adalah obat alami untuk merawat rambut beruban prematur dan inilah yang perlu Anda lakukan untuk menghindari rambut beruban. Oleskan jus pare mentah pada helai rambut yang beruban dan biarkan mengering selama 10 menit. Kemudian bersihkan dengan lembut dengan air. Anda harus terus melakukan ini setiap 10 hari sekali. 

Meskipun manfaat air pare sangat banyak untuk kulit dan rambut, namun perlu Anda ingat pare dapat dikaitkan dengan efek smaping yang merugikan. Wanita hamil, orang dengan masalah kesehatan yang mendasarinya, dan mereka yang mengonsumsi obat penurunan gula darah harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum digunakan.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*