Penting Ketahui Pelayanan RSIA Tambak Sebelum Melahirkan

  • October 14, 2021

Setiap ibu hamil berharap untuk pengalaman melahirkan yang sempurna. Ketika tiba saatnya bayi Anda lahir, Anda ingin memastikan bahwa Anda melahirkan di lingkungan yang nyaman dan tenang. Memilih rumah sakit melibatkan penelitian fasilitas, konsultasi dengan dokter Anda dan mengembangkan rencana persalinan yang memenuhi kebutuhan Anda untuk hari yang penting ini.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan disaat akan melahirkan. Di sini kami telah mengumpulkan semua informasi yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih rumah sakit sehingga Anda dapat melahirkan dengan aman dan bebas stres. Juga pertimbangkan faktor-faktor penting seputar persalinan saat memilih rumah sakit bersalin Anda. Kesehatan Anda dan bayi Anda tergantung pada dokter. 

Seperti salah satunya rumah sakit ibu dan anak di Jakarta yaitu Rumah Sakit Ibu Anak Tambak yang merupakan rumah sakit khusus untuk ibu, wanita, serta anak yang menerapkan program Inisiasi Menyusu Dini (IMD) yaitu langsung menyusui bayi ketika sesudah persalinan, tujuannya agar jalinan kasih sayang Ibu dan bayi terjalin sejak persalinan. Dalam menunjang melancarkan dalam memberikan ASI, RSIA Tambak juga memiliki klinik laktasi. 

Hal seperti itu yang juga menjadi perhatian selain itu :

1. Kualitas pelayanan rumah sakit

Proses persalinan dan melahirkan memerlukan tim penyedia layanan kesehatan yang sangat terampil, penting untuk mempertimbangkan kualitas perawatan di fasilitas tempat Anda memilih untuk melahirkan bayi.

Idealnya, Anda harus menemukan rumah sakit yang kinerjanya lebih baik dari yang diharapkan untuk persalinan dan melahirkan dan kemudian mencari dokter yang memiliki hak istimewa di sana. Namun, jika Anda sudah memiliki seorang dokter, cari tahu di mana dia dapat menerima dan melahirkan bayi. 

2. Ulasan dari Ibu Lainnya

Hal ini bisa membantu Anda untuk mengambil keputusan tentang rumah sakit nya. 

Bicaralah dengan teman atau saudara yang telah memiliki anak, Adapun mereka di rumah sakit mana mereka melahirkan dan apa pengalaman mereka. Cari tahu apakah mereka puas atau tidak puas dengan masa tinggal mereka dan layanan yang diberikan oleh staf.

Jika Anda sudah tertarik dengan rumah sakit tertentu dan ingin tahu lebih banyak, Anda selalu dapat mencari informasi lebih lanjut secara online dengan secara khusus mencari ulasan dari wanita lain yang telah melahirkan di sana.

Forum komunitas juga merupakan cara lain yang sangat membantu untuk mencari tahu tentang pengalaman ibu-ibu lain di kota yang sama dengan Anda dan apa yang mereka katakan.

3. Berkonsultasi Sendiri dengan Dokter Kandungan

Jika Anda memiliki dokter yang sangat Anda sukai dan tidak ingin berubah, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan dokter Anda untuk meminta pendapat mereka.

  • Buat daftar rumah sakit yang berafiliasi dengan dokter Anda.
  • Katakan padanya kebutuhan Anda dan tanyakan padanya rumah sakit mana yang paling bisa memenuhinya.
  • Tanyakan tentang rumah sakit yang mempunyai staf terbaik untuk perawatan persalinan serta juga pemulihan.

4. Keunggulan Klinis dalam Persalinan dan Persalinan

Anda perlu memastikan bahwa Anda serta bayi Anda di tangan dokter yang berpengalaman. Rumah sakit harus mempunyai tim spesialis yang bersertifikat dalam memandu Anda pada proses persalinan. Itu termasuk:

OB/GYN dan ahli anestesi bersertifikat. Sertifikasi dewan ini menunjukkan bahwa keahlian dokter dalam spesialisasi mereka serta mereka berpartisipasi dalam pengembangan profesional berkelanjutan, sehingga mereka tetap up-to-date di bidangnya.

5. Apa yang dicakup oleh asuransi Anda?

Untuk menerima manfaat asuransi paling banyak dan membayar paling sedikit untuk bayi Anda, Anda mungkin perlu memilih rumah sakit yang berpartisipasi dalam rencana Anda. Jika Anda telah memilih penyedia layanan kesehatan, cari tahu di mana ia memiliki hak istimewa, dan pastikan fasilitas tersebut menerima asuransi Anda. Biaya persalinan dan melahirkan dapat bertambah dengan cepat, terutama jika Anda memerlukan operasi Caesar atau bayi Anda yang baru lahir membutuhkan perawatan ekstra intensif. Di RSIA Tambak sendiri bekerjasama dengan berbagai asuransi yang mungkin Anda miliki.

6. Cek rumah sakit

Langkah penting untuk mempersiapkan kedatangan bayi Anda adalah melakukan tur ke pusat bersalin rumah sakit. Ada banyak alasan untuk mengikuti tur bersalin. Anda akan menemukan kenyamanan menjadi akrab dengan fasilitas. Anda dapat bertemu dengan staf dan perawat persalinan dan persalinan orang-orang yang dapat merawat Anda selama Anda tinggal dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan penting.

Di sisi praktis, pastikan Anda tahu cara menuju rumah sakit, tempat parkir, dan tempat check-in; lihat apakah Anda dapat mendaftar sebelumnya. Tanyakan tentang layanan pengunjung untuk membantu anggota keluarga merencanakan kunjungan mereka.

Anda dapat mempelajari tentang sumber daya dan layanan yang tersedia untuk Anda dan mendapatkan ide tentang barang nyaman apa yang harus Anda bawa dari rumah. Menjadi akrab dengan fasilitas persalinan dan melahirkan dapat meredakan ketakutan dan menawarkan transisi yang mulus saat Anda bersiap untuk merayakan kedatangan bayi Anda. Hal itu bisa Anda dapatkan di RSIA Tambak karena memiliki fasilitas yang lengkap serta perawatan yang memadai.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*