Perawatan Periodontal Pixel Dental Untuk Apa?

  • May 4, 2021
Pixel Dental

Apabila Anda memiliki infeksi gusi serius, yang dikenal dengan sebutan penyakit periodontal, dokter gigi Pixel Dental dapat merekomendasikan operasi. Prosedur ini dapat membantu membersihkan bakteri yang ada di bawah gusi, membuat Anda membersihkan gigi dengan lebih mudah, membentuk ulang tulang untuk mendukung gigi, dan mencegah penyakit gusi di masa depan. 

Orang-orang dengan penyakit parah di sekitar gusi dan jaringan yang mendukung gigi biasanya menjadi kandidat perawatan periodontal Pixel Dental. Apabila Anda menderita penyakit gusi, Anda akan menderita gejala seperti gusi yang bengkak, merah, dan berdarah; kantung dalam yang terbentuk di antara gusi dan gigi; gigi yang goyah; rasa nyeri saat mengunyah makanan; bau mulut yang tidak sedap; dan gusi yang turun menjauhi gigi. Dokter akan memberitahu Anda jika Anda bisa mendapatkan manfaat dari operasi periodontal. Dokter gigi akan merekomendasikan pendekatan perawatan yang lebih konservatif terutama apabila penyakit gusi yang diderita tidak terlalu parah. 

Prosedur

Dokter gigi akan melakukan operasi atau perawatan periodontal. Ada beberapa jenis pilihan tindakan operasi. Dokter gigi Anda akan menentukan operasi jenis apa yang sesuai dengan kondisi khusus yang sedang Anda derita. 

  • Flap surgery. Ini adalah sebuah prosedur yang umum dijumpai. Pada prosedur ini, dokter gigi akan membuat sayatan kecil di gusi dan mengangkat sebagian bagian belakang jaringan. Kemudian, dokter gigi akan membersihkan tartar atau bakteri dari gigi dan pada bagian bawah gusi. Gusi kemudian akan dijahit kembali, sehingga jaringan akan menempel dengan pas di sekitar gigi. Setelah luka tersebut pulih, Anda akan dengan mudah dapat membersihkan daerah di sekitar gigi dan gusi. 
  • Cangkok tulang atau bone grafting. Jika penyakit gusi telah merusak tulang di sekitar akar gigi, dokter gigi dapat menggantinya menggunakan cangkok. Cangkok tulang dapat dibuat dari sedikit bagian tulang Anda, tulang sintetis, atau tulang donor. Prosedur ini dapat membantu mencegah gigi tanggal dan dapat mendukung pertumbuhan tulang alami kembali. 
  • Regenerasi jaringan terpandu. Teknik ini melibatkan menempatkan bagian kecil material di antara tulang dan jaringan gusi untuk membantu tulang tumbuh kembali. 
  • Cangkok jaringan lunak. Saat gusi surut, cangkok dapat membantu mengembalikan beberapa jaringan yang hilang. Dokter gigi akan mengangkat sebagian kecil jaringan dari langit-langit mulut atau menggunakan jaringan donor untuk menempelkannya pada daerah di mana jaringan hilang atau kurang. 
  • Protein. Terkadang dokter gigi akan mengoleskan gel yang mengandung protein khusus pada akar gigi yang rusak. Hal ini dapat mendukung pertumbuhan tulang dan jaringan yang sehat. 

Pemulihan setelah perawatan periodontal Pixel Dental akan bergantung pada seberapa parah penyakit yang Anda derita, kondisi kesehatan keseluruhan, dan jenis prosedur yang Anda dapatkan. Anda juga perlu mengikuti panduan dokter gigi dengan saksama. Biasanya, Anda bisa menderita rasa tidak nyaman dan pendarahan minor setelah mendapatkan prosedur operasi gigi apapun. Namun, Anda sudah bisa kembali menjalani aktivitas sehari-hari sehari setelah prosedur dilakukan. Merokok dapat mengganggu bagaimana tubuh Anda pulih setelah operasi. Cobalah untuk menghindari kebiasaan ini setelah Anda mendapatkan perawatan periodontal Pixel Dental. Dokter gigi juga akan meminta Anda untuk menggunakan obat kumur khusus atau minum antibiotik setelah operasi. Anda mungkin tidak dapat menggosok atau flossing beberapa daerah mulut tertentu hingga luka benar-benar sembuh. Banyak dokter juga akan merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi makanan yang lunak seminggu atau dua minggu setelah prosedur dilakukan. 

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*