Perhatikan Bentuk Wajah Saat Memilih Kacamata Anti Radiasi

  • June 4, 2021

Fungsi kacamata saat ini tidak hanya sekedar membantu penglihatan, tetapi juga sebagai aksesoris yang dapat menunjang penampilan. Oleh karenanya, seseorang harus memilih kacamata, apa pun jenisnya—termasuk kacamata anti radiasi, yang sesuai dengan bentuk wajahnya agar terlihat cocok. 

Gunakan kacamata anti radiasi terbaik untuk menjaga kesehatan matamu.

Kacamata anti radiasi sendiri adalah sebuah alat yang difungsikan untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari ataupun sinar radiasi perangkat elektronik, seperti komputer ataupun ponsel. 

Dengan begitu, memakai kacamata anti radiasi yang sesuai dengan bentuk wajah, tidak hanya dapat melindungi mata penggunanya, tetapi juga membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik dan stylish.

Kira-kira, beginilah sedikit panduan memilih kacamata anti radiasi sesuai dengan bentuk wajah:

  • Wajah berbentuk kotak

Ciri utama wajah bentuk kotak adalah tepi wajah yang lurus dan hampir tidak ada lengkungan pada rahang. Pemilik bentuk wajah ini sangat cocok dengan bingkai kacamata bundar atau oval. Hal ini untuk menyamarkan garis wajah atau memberi garis lengkung wajah, sehingga membuat wajah tampak panjang.

Selain itu, pemilik bentuk wajah kotak juga harus mempertimbangkan penggunaan bingkai tipis pada kacamata anti radiasi guna memberi kesan wajah tidak tampak padat. Dengan begitu, wajah bisa terlihat proporsional.

  • Wajah berbentuk segitiga

Salah satu model kacamata yang sesuai untuk pemilih wajah segitiga adalah berbingkai tebal di bagian atasnya. Bingkai kacamata anti radiasi seperti itu berfungsi agar dahi terlihat ideal dan tidak sempit. Adapun jenis kacamata yang paling cocok digunakan ialah model cat-eye.

  • Wajah berbentuk hati

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah dengan ciri-ciri bagian dahi lebar serta tulang pipi dan rahang sempit, sebaiknya menggunakan bingkai kacamata yang tebal. Pasalnya, bingkai kacamata ini berfungsi untuk menutupi tulang pipi dan rahang, sehingga tampak proporsional dan ideal.

Beberapa model kacamata terbaik yang bisa dipakai dengan tipe wajah berbentuk hati antara lain cat eye, cat eye persegi, bagian atas datar, dan jenis bingkai persegi panjang. Cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah ini, akan membuat penampilanmu jadi lebih gaya.

  • Wajah berbentuk oval

Pemilik bentuk wajah oval terhitung paling mudah dalam pemilihan kacamata. Pasalnya, hampir semua jenis kacamata, termasuk kacamata anti radiasi, cocok dipakai oleh orang dengan bentuk wajah ini. Namun, satu yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya hindari kacamata dengan bingkai ekstrem yang memiliki lebar melebihi bagian terluas wajah.

  • Wajah berbentuk bulat

Pemilik bentuk wajah ini memiliki tulang pipi penuh dengan dahi dan rahang yang sempit. Sehingga sangat cocok dengan berbagai bentuk kacamata ekstrem. Namun, yang harus dihindari adalah kacamata berbentuk bulat, karena bisa menutupi bentuk wajahnya yang menarik.

Salah satu jenis kacamata terbaik yang bisa dipakai orang dengan wajah bulat ialah persegi panjang dan cat eye. Selain itu, pemilik wajah bulat juga cocok menggunakan beragam jenis kacamata dengan model retro atau wayfarer klasik.

  • Wajah berbentuk diamond

Salah satu ciri utama seseorang yang memiliki bentuk wajah diamond adalah dagu lancip dan tulang pipi tinggi. Pemiliki wajah ini sangat beruntung, karena hampir semua jenis kacamata cocok digunakannya. Oleh karena itu, pilih bentuk atau gaya kacamata yang paling nyaman dan sesuai keinginan.

Bentuk wajah memang jadi sesuatu yang penting untuk dipertimbangkan dalam pemilihan kacamata. Namun, dalam hal kacamata anti radiasi, yang justru tak boleh terlewat adalah kualitas atau fitur dari kacamata itu sendiri. 

Kamu harus memperhatikan seberapa efektif kacamata itu dalam menahan radiasi, dan semacamnya. Sebab itulah alasan utama kacamata anti radiasi diciptakan, barulah model atau bentuk bisa mengikuti.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*