Pertahankan Hubungan Saat Pandemi, Begini Tips Pacaran Online

  • February 4, 2021

Di kala pandemi, Anda mungkin terpaksa membatasi hubungan fisik dengan orang lain, termasuk pacar Anda sendiri. Anda pun terpaksa melakukan pacaran online untuk tetap menjalin hubungan yang sehat. 

Akan tetapi, pacaran online tentunya berbeda dengan bertemu langsung secara fisik. Ungkapan nonverbal seperti sentuhan biasanya diperlukan untuk membangun hubungan dalam berpacaran. 

Karena itu, Anda mungkin memerlukan solusi agar bisa berpacaran dengan sehat secara online

Cara pacaran online yang efektif

Tentunya, berpacaran secara online akan terasa berbeda. Namun, Anda tetap bisa mempertahankan hubungan yang efektif dengan pacar Anda melalui cara-cara berikut:

  • Saling memberikan hadiah

Karena Anda tidak bisa menghabiskan momen spesial bersama, cobalah ungkapkan perasaan Anda pada pasangan melalui hadiah. Memberikan hadiah juga bisa menjadi salah satu bentuk love languages untuk mengungkapkan komitmen Anda pada pasangan.

Anda tidak harus memberikan hadiah hanya pada momen spesial. Pemberian hadiah juga bisa dilakukan sekedar untuk penyemangat ketika pasangan Anda sedang melalui sesuatu yang berat. 

Berikan hadiah yang bermanfaat dan juga bermakna pagi pasangan Anda. Sertakan surat yang Anda tuliskan dari hati, agar pasangan Anda bisa merasakan perasaan Anda sepenuhnya.

  • Buat jadwal komunikasi rutin

Di tengah kesibukan selama pandemi, cobalah untuk saling meluangkan waktu untuk satu sama lain. Diskusikan dengan pasangan Anda untuk membuat jadwal komunikasi rutin.

Misalnya, Anda dan pasangan berkomitmen untuk melakukan video call setiap akhir pekan. Pastikan Anda bisa disiplin melakukan komitmen tersebut demi hubungan yang sehat. 

Pilihlah hari dan waktu yang paling sesuai dengan Anda dan pasangan. Terlalu jarang berkomunikasi tidak sehat bagi hubungan Anda. Tapi, terlalu sering melakukan video call juga bisa menghambat kehidupan sehari-hari Anda. 

  • Lakukan aktivitas bersama

Pacaran online bukan berarti Anda tidak bisa lagi melakukan berbagai aktivitas bersama dengan pasangan Anda. Anda tetap bisa beraktivitas sambil saling berkomunikasi melalui telepon atau video call.

Misalnya, sambil melakukan video call, Anda dan pasangan bersama-sama memutuskan untuk menonton serial drama Korea. Sambil menonton, Anda dan pasangan bisa saling berkomentar, sehingga kegiatan itu terasa seperti dilakukan bersama-sama secara langsung.

Anda juga bisa mengajak pasangan untuk bermain online game. Atau, Anda juga bisa mengajak pasangan untuk bernyanyi bersama melalui telepon, seperti sedang berkaraoke. 

  • Over-communication

Di saat seperti ini, ketika Anda dan pasangan tidak bisa bertemu secara fisik terlalu sering, make over communication adalah hal yang penting. Komunikasilah sebanyak-banyak, baik melalui surat, melalui chat, video call, dan lain sebagainya.

Sampaikan semua yang ada dalam pikiran dan perasaan Anda. Bersikaplah terbuka. Segera selesaikan kesalahpahaman jika ada.

Sambil melakukan hal tersebut, ingatlah untuk tetap menghargai pasangan Anda. Jika pasangan kurang bisa bersikap terbuka, maka berikan waktu agar mereka bisa terbiasa. Yakinkan juga pasangan Anda bahwa Anda bersedia menerima keterbukaan mereka dengan positif. 

Pacaran online memang bukan hal yang mudah. Tapi, jadikanlah situasi pandemi ini sebagai kesempatan untuk menguji kedalaman komitmen Anda dan pasangan dalam menjalin hubungan.

Karena, jika Anda berkeinginan untuk menikah dan hidup bersama dengan pasangan nantinya, Anda perlu terlebih dahulu tahu rasanya hidup berjauhan. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan menjadi lebih siap untuk menghadapi situasi apapun ke depannya nanti.Jadikan pacaran online sebagai cara untuk menjalin hubungan dengan tantangan baru. Pastikan Anda dan pasangan sama-sama berkomitmen untuk bisa melakukannya dengan sungguh-sungguh.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*