Pilih Vitamin dan Suplemen Kesehatan dengan Diskon Spesial Gajian

  • March 24, 2021

Menjelang masa gajian, Anda mungkin telah mempersiapkan daftar pengeluaran yang dibutuhkan. Salah satu kebutuhan yang ingin dibeli mungkin berupa vitamin dan suplemen kesehatan. Sebaiknya, di masa gajian, manfaatkan diskon spesial gajian untuk mendapatkan suplemen kesehatan yang Anda butuhkan.

Memilih vitamin dan suplemen kesehatan saat diskon spesial gajian

Suplemen merupakan produk yang mengandung bahan-bahan nutrisi dalam makanan, seperti vitamin, mineral, herbal dan tumbuhan, asam amino, probiotik, dan lain sebagainya. 

Ketika memilih suplemen, sesuaikan nutrisi dari suplemen dengan kebutuhan harian Anda. Supaya tidak salah pilih, cobalah lakukan hal ini ketika membeli suplemen kesehatan dengan diskon spesial gajian:

1. Perhatikan label suplemen dengan seksama

Label pada kemasan suplemen dirancang untuk menarik perhatian pembeli agar ingin menggunakan produk itu. Namun, selain melihat rancangannya, Anda juga perlu memperhatikan daftar komposisi dan klaim kesehatan yang ada pada label tersebut.

Pada bagian fakta kesehatan, perhatikan apa efek samping dan bahaya dari penggunaan produk suplemen. Bila tidak disebutkan bahaya dari suplemen tersebut, dan klaim yang dibuat terlalu positif, Anda patut berhati-hati.

Karena, pada dasarnya, tidak ada suplemen yang sama sekali baik tanpa menimbulkan efek samping. Klaim positif yang terlalu berlebihan bisa saja hanya strategi pemasaran produsen suplemen itu. 

2. Beli suplemen dari brand terpercaya

Ada banyak sekali brand atau perusahaan yang memproduksi suplemen kesehatan. Akan tetapi, tidak semuanya cukup terpercaya.

Akan lebih baik, ketika memilih suplemen atau vitamin kesehatan, Anda mempertimbangkan brand yang memproduksi suplemen tersebut. Pilihlah brand yang sudah berdiri sejak lama, karena brand tersebut tentunya sudah terpercaya dalam hal kesehatan. 

3. Ketahui tujuan pemakaian

Banyak orang membeli suplemen kesehatan dengan diskon spesial gajian tanpa mengetahui apa sebenarnya tujuan dari pemakaian suplemen itu. Padahal, Anda harus mengetahui kebutuhan nutrisi harian Anda agar bisa mengonsumsi suplmene dalam dosis yang wajar.

Mengonsumsi suplemen vitamin terkadang bisa membantu untuk mengatasi kondisi tertentu. Misalnya suplemen kalsium dan vitamin D bagi penderita osteoporosis atau suplemen zat besi bagi penderita anemia. 

Akan lebih baik lagi kalau Anda berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum memilih vitamin dan suplemen kesehatan. Pilihlah suplemen berdasarkan anjuran dari dokter.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih suplemen kesehatan

Meskipun memanfaatkan diskon spesial gajian, bukan berarti Anda bisa membeli suplemen tanpa pertimbangan matang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli suplemen. Berikut ini hal-hal tersebut:

  • Interaksi dengan obat lain
    Tidak semua suplemen dan obat bisa dikonsumsi di saat yang bersamaan. Terkadang, suplemen bisa menimbulkan reaksi negatif ketika diminum berbarengan dengan obat tertentu.
    Reaksi negatif yang muncul bisa berbagai macam. Contohnya seperti reaksi alergi atau bahkan membuat suplemen dan obat sama-sama tidak bisa berfungsi dengan baik.
  • Efek samping
    Sebagian besar suplemen kesehatan memiliki efek samping, bahkan ketika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Efek samping ringan biasanya berupa mual, diare, dan sakit kepala.
    Dalam beberapa kasus, suplemen juga bisa menimbulkan efek samping yang lebih berat, seperti alergi, peningkatan tekanan darah, peningkatan detak jantung, dan lain sebagainya.

Suplemen kesehatan memang bisa membantu menambah asupan nutrisi, namun tetap harus dikonsumsi dengan cara yang tepat. Manfaatkan diskon spesial gajian untuk membeli suplemen kesehatan dengan harga yang lebih terjangkau. 

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*