Jangan samakan kriteria pasangan ideal Anda dengan orang lain.

Punya Kriteria Pasangan Ideal? Ini Cara Menemukannya

  • December 23, 2020

Menjalani hubungan bersama orang yang ideal tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun mengenai kriteria pasangan ideal, pandangan tiap orang tentulah tidak sama. Kriteria pasangan ideal bagi Anda bisa saja berbeda jauh dengan kriteria pasangan ideal dengan sahabat atau saudara Anda. 

Karena alasan itulah, satu-satunya yang bisa menentukan ideal tidaknya seseorang untuk menjadi pasangan adalah Anda sendiri. Jangan terlalu mendengarkan pendapat orang lain sebab saran mereka belum tentu cocok dengan Anda. 

Saat ini, Anda mungkin bingung untuk bertanya ke diri sendiri bagaimana cara menemukan pasangan ideal yang Anda impi-impikan. Sebenarnya, caranya mudah. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menemukan orang yang sesuai dengan kriteria pasangan ideal versi Anda. 

  1. Seringlah Berdebat 

Jangan langsung menjalin hubungan dengan orang yang terlihat benar-benar memperlakukan Anda dengan baik dan lembut. Pastikan dahulu hal yang Anda senangi tersebut memang sifat aslinya. Caranya tidak sulit, semakin sering Anda berdebat dengannya terkait suatu hal, Anda akan bisa melihat bagaimana pandangan dan sikap aslinya. Jika dalam perdebatan Anda menemukan nilai-nilai yang tidak sepaham, hal tersebut dapat menjadi pertimbangan cocok tidaknya dia dengan kriteria pasangan ideal Anda. 

  1. Buat Perjalanan Bersama 

Tidak ada salahnya pergi bersama-sama dengan orang yang Anda anggap sesuai dengan kriteria pasangan ideal Anda selama beberapa hari. Pergi berlibur menjelajahi suatu tempat dapat menunjukkan bagaimana sikapnya memperlakukan Anda. Pasalnya di dalam perjalanan yang lebih dari sehari, akan ada saatnya Anda maupun dia menunjukkan sisi terburuk atau kesulitan yang paling besar. Bisakah kalian saling menolong ataupun menerima? Jawabannya ditentukan oleh Anda sendiri. 

  1. Perhatikan Perlakuan ke Orang Lain 

Sebaiknya Anda tidak hanya berfokus pada perlakuan orang yang Anda inginkan menjadi pasangan terhadap Anda. Perhatikan pula sikapnya memperlakukan orang lain. Sangat besar kemungkinan sifat asli seseorang tertutupi terhadap calon pasangannya. Namun, sikap asli justru akan terkuak ketika ia berhadapan dengan keluarga maupun teman dekatnya. Mungkin dia akan mencoba menyembunyikan sikap aslinya. Karena itu, tidak ada salahnya Anda meminta diajak jika ia bertemu dengan teman-teman maupun kerabatnya guna bisa “mengintai” perlakuannya kepada orang lain. 

  1. Perbandingkan Prinsip 

Pastikan Anda dan calon pasangan memiliki dasar ataupun prinsip yang sama. Pasalnya jika ada perbedaan terkait prinsip antara dua orang yang berpasangan, masalah besar bisa merusak hubungan di masa mendatang. Beberapa hal yang termasuk prinsip, di antaranya keputusan spiritual ataupun masalah kepemilikan anak. Bisa juga ada perbedaan prinsip lain yang Anda miliki, seperti soal politik ataupun pekerjaan. Bandingkan dan pastikan prinsip orang yang Anda harapkan menjadi pasangan tidak bertentangan dengan prinsip Anda. 

  1. Temukan Perbedaan 

Memiliki prinsip yang sama memang akan membuat hubungan menjadi lebih kuat dan bisa terhindar dari masalah besar. Akan tetapi, jangan memilih pasangan yang semua pandangan dan kebiasaannya sama seperti Anda. Terlalu seragam antara Anda dan pasangan hanya menghadirkan kebosanan. Kriteria pasangan ideal adalah yang memiliki perbedaan yang tidak melanggar prinsip. Perbedaan tersebut dapat membuat obrolan semakin seru dan selalu ada sehingga hubungan menjadi lebih berwarna. 

  1. Kemampuan Tertawa 

Yang terakhir, namun menjadi salah satu yang terpenting. Ketika mencari kriteria pasangan ideal, jangan lupa mempertimbangkan kemampuannya membuat Anda tertawa. Pastikan selera humor yang ia miliki mampu membuat Anda ceria dan membuat Anda lupa akan masalah sejenak. 

*** 

Kriteria pasangan ideal yang Anda miliki tidak akan bisa datang begitu saja tanpa usaha. Carilah orang yang Anda anggap tepat dengan kriteria pasangan yang sudah Anda bangun, jangan mengandalkan orang lain. Dengan demikian, pasangan Anda kelak adalah yang benar-benar sesuai dengan harapan Anda.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*