Rekomendasi Bedak Marcks Tabur untuk Jerawat dan Kulit Berminyak

  • September 14, 2021

Kulit berminyak dan jerawat sepertinya tidak bisa dipisahkan. Kulit berminyak berarti berlebihnya produksi sebum di kulit, dan juga menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Siapa sangka selain penggunaan skincare, kosmetik seperti bedak Marcks juga bisa digunakan untuk jerawat.

Penggunaan bedak Marcks tabur untuk jerawat telah dikenal selama bertahun-tahun dan antar generasi. Kombinasi formulasi dalam bedak Marcks diklaim dapat mengontrol sebum berlebih dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Kenapa Memilih Bedak Marcks Tabur?

Bedak tabur lebih sering direkomendasikan untuk kulit acne-prone karena memiliki partikel pigmen yang lebih besar. Partikel yang lebih besar cenderung tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit bisa bernapas dan risiko munculnya jerawat jadi lebih rendah. Seperti yang diketahui, sebum, kotoran, dan bakteri yang terkunci dalam pori-pori dapat menyebabkan jerawat. 

Bedak Marcks tabur juga memiliki formulasi yang ringan dan mengandung bahan aktif asam salisilat yang berfungsi menghilangkan minyak berlebih dan membantu mengelupas kulit mati sehingga pori-pori wajah tetap bersih. 

Minyak berlebih, jerawat, wajah kusam, dan bekas jerawat bisa diatasi dengan menggunakan bedak tabur Marcks. 

Bedak Marcks untuk Jerawat dan Kulit Berminyak

Bedak Marcks bisa digunakan oleh siapapun baik untuk remaja maupun orang dewasa. Karena mengandung asam salisilat, bedak Marcks tabur juga bisa digunakan untuk kulit berminyak. 

Diantara semua varian bedak Marcks tabur untuk jerawat, Marcks’ Classic adalah varian yang paling banyak dicari. Hal ini karena bedak Marcks’ Classic adalah bedak Marcks tabur untuk jerawat pertama yang efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit. Bedak ini juga memiliki 5 shade yang disesuaikan untuk kulit orang Indonesia. Meski sudah bertahun-tahun, formula dan kualitasnya juga masih sama seperti dulu.

Tapi bagi pemilik wajah yang sangat berminyak, bedak Marcks’ Classic mungkin kurang efektif untuk mengontrol produksi minyak wajah, terutama jika kamu aktif bergerak di luar ruangan. 

Berikut ini pilihan bedak Marcks untuk wajah berminyak dan cenderung berjerawat:

  1. Bedak Marcks’ Active

Berbeda dengan compact powder atau jenis bedak lainnya, bedak tabur lebih cepat luntur terutama jika kamu aktif bergerak. Namun bedak Marcks’ Active memiliki formula yang lembut dan ringan serta bisa menyerap minyak berlebih di wajah lebih lama. Wajah pun tampak lebih halus dan berseri. 

Bedak Marcks’ ini masih mengandung asam salisilat untuk membasmi jerawat dan mengontrol minyak. Selain itu juga dilengkapi dengan anti peradangan untuk menenangkan jerawat meradang dan membantu mengangkat kotoran di pori-pori. 

Sama seperti bedak Marcks’ Classic, bedak Marcks’ Active memiliki 5 shade yaitu white, creme, rose, invisible, dan natural beige

  1. Marcks’ Venus Loose Powder Dynamic

Marcks’ Venus Loose Powder Dynamic merupakan bedak tabur yang dibuat oleh Marcks berkolaborasi dengan Venus dari Kimia Farma. Loose powder ini memiliki kandungan asam salisilat dan diperkaya dengan Dry-Flo PC (Aluminium Starch Octenylsuccinate) untuk mengontrol minyak berlebih. Jika kulitmu super berminyak dan berjerawat, Marcks’ Venus Loose Powder Dynamic bisa menjadi pilihan bedak Marcks tabur untuk jerawat yang ampuh. 

Sedangkan dari segi tekstur, bedak ini memiliki tekstur yang sama seperti bedak tabur Marcks lainnya yaitu lembut dan ringan dan sedikit aroma sehingga nyaman ketika digunakan. 

Marcks’ Venus Loose Powder Dynamic terdiri dari 3 shade yang berbeda, yaitu invisible, natural beige, dan ivory. Itu tadi dua rekomendasi bedak Marcks tabur untuk jerawat dan kulit berminyak. Jika kamu bingung memilih mana yang tepat, kamu bisa menyesuaikan dengan tingkat aktivitas dan produksi sebum wajahmu dengan menggunakan face paper oil control.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*