RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin: Sejarah dan Fasilitas

  • September 10, 2021

Kesadaran masyarakat Banjarmasin akan kesehatan jauh melesat tajam semenjak adanya badai Pandemi. Kalau dulu Rumah Sakit didatangi hanya untuk melakukan tindakan diagnosa, perawatan dan juga check up, sekarang Rumah Sakit juga bertambah fungsi sebagai tempat untuk menyelenggarakan test COVID-19. Tak perlu takut datang ke rumah sakit, asalkan dengan protokol kesehatan yang lengkap, Anda masih bisa mendapatkan diagnosa dan perawatan seperti sediakala. Utamanya bagi Anda warga Banjarmasin, bisa datangi Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin demi mendapatkan tindakan medis sesuai keinginan Anda. 

Sejarah RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin 

Perlu Anda tahu, RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin merupakan salah satu cabang dari Ciputra Hospital yang ada di Jakarta dan merupakan cabang ketiga yang berdiri setelah RS CitaGarden City Tangerang. 

RS Ciputra Mitra Hospital sendiri didirikan pada tahun 2014, kemudian diresmikan operasionalnya mulai 2016. Pembangunannya sendiri disambut baik oleh warga Banjarmasin terbukti dari lancarnya proses pembangunan, serta tingginya minat warga Banjarmasin akan kehadiran rumah sakit ini. 

Luas tanah yang dipakai untuk membangun rumah sakit ini sendiri yaitu sekitar kurang lebih 22.800 meter persegi. Meski sangatlah luas, namun penataan rumah sakit ini tetap mengusung tema go green sehingga kesan gersang tidaklah dirasakan di sini. 

Selain dari segi bangunan yang selalu upgrade, RS Ciputra Mitra Hospital juga berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan tercepat melalui sarana online. Salah satu bukti nyatanya adalah penggunaan E-Medical Record atau rekam medis elektronik. Teknologi ini memungkinkan RS Ciputra Mitra Hospital untuk merekam data pasien secara elektronik sehingga penanganan beberapa urusan bekas administrasi rumah sakit bisa dipersingkat waktunya. 

Meski begitu, pasien tak perlu khawatir. Data yang ada di RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sangat terjamin kerahasiaannya. Terdapat penjaga keamanan elektronik (security protection) yang akan membantu menangkal kebocoran data dari malware dan hacker. Tim IT RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sudah terlatih untuk menangani masalah-masalah serupa. 

Fasilitas RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin

Nah, selain sejarah RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, Anda pun perlu tahu beberapa fasilitas yang ada di rumah sakit ini. Tujuannya adalah supaya Anda mengerti apa saja kelengkapan yang akan anda rasakan ketika berkunjung ke rumah sakit ini.  Nah, fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap di rumah sakit ini sendiri adalah: 

  • Traumatology Center
  • Maternal and Children Center
  • Daignostic Cardiac Center
  • Executive Health Check Up
  • Emergency
  • Laboratorium
  • Hemodiaslisa
  • Radiology dan Imaging 

Selain beberapa fasilitas ini, perlu Anda tahu bahwasanya RS Ciputra Mitra Hospital memiliki beberapa kelengkapan fasilitas lain seperti CCTV 24 Jam dan security yang handal. Selain itu, rumah sakit ini juga terus mengupgrade layanan dengan standar manajemen yang tinggi. 

Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin juga mengerti kebutuhan masyarakat saat pandemi yang ingin tetap sehat meski harus di rumah saja. Di RS ini ada layanan antar obat ke pasien yang ada di rumah serta tebus resep 24 jam. 

Terkadang pula, agar pasien dan pengunjung tidak bosan dengan aktivitas rumah sakit yang biasanya monoton, RS Ciputra Mitra Hospital memberi gebrakan baru dengan mengadakan berbagai macam acara seperti halnya Talkshow, Seminar serta program senam kehamilan. 

Nah, lewat berbagai macam fasilitas yang ada di RS Ciputra Mitra Hospital, menjadikannya sebagai salah satu rumah sakit dengan berbagai macam penghargaan. Tak mengherankan juga, RS ini sudah mengantongi akreditasi dan sertifikasi kesehatan. 

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*