asta plus

Selain Mengonsumsi Asta Plus, Buah Ini Juga Membantu Anda Menghadapi Radikal Bebas

  • September 7, 2021

Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh sehingga Anda harus melakukan perlindungan pada tubuh. Salah satu usaha untuk menangkal radikal bebas adalah dengan mengonsumsi suplemen antioksidan. Suplemen antioksidan adalah suplemen yang memiliki kandungan molekul antioksidan yang sudah terkonsentrasi. Salah satu suplemen antioksidan yang bisa Anda konsumsi adalah Asta Plus.

Asta Plus Kaplet ini adalah suplemen antioksidan yang membantu Anda untuk memelihara daya tahan tubuh. Astaxanthin dan selenium adalah kandungan yang dimiliki oleh Asta Plus. Kandungan ini membantu Anda dalam memelihara daya tahan tubuh dan mencegah kerusakan sel – sel tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat memicu kerusakan sel, penuaan kulit sampai risiko penyakit serius seperti kanker. Jadi, untuk melawan radikal bebas sangat diperlukan asupan antioksidan yang tidak hanya bisa megandalkan dari suplemen saja. 

Anda bisa mengonsumsi buah – buahan aau sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan. Berikut ini beberapa buah – buahan yang tinggi antioksidan.

  1. Ceri

Warna merah pada buah ceri dihasilkan oleh kandungan antosianin yang ternyata merupakan senyawa antioksidan alami yang baik untuk keseahatan. Tahukah Anda jika dalam 100 gram ceri, terdapat kandungan antioksidan yang tinggi yaitu sebesar 4.873 skor ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity). Semakin tinggi skor yang didapat, itu artinya semakin besar juga efek antioksidan yang dapat diserap oleh tubuh.

  1. Strawberry

Buah ini banyak terkandung vitamin C yang merupakan bentuk lain dari antioksidan sehingga memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, kesehatan kulit bahkan sampai mencegah anemia. Dalam 100 gram strawberry terdapat kandungan antioksidan sebesar 5.4 mmnol dengan skor 5.938 ORAC. Selain baik untuk menangkal radikal bebas, strawberry juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung karena memiliki kandungan antosianin.

  1. Blueberry

Siapa sangka jika buah ini merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dibandingkan dengan semua buah dan sayuran. Blueberry mengandung 9.2 mmol dengan skor ORAC sebesar 9.019 dalam tiap 100 gramnya. Tidak hanya itu, blueberry juga bisa dijadikan cemilan sehat bagi Anda yang sedang menjalani diet karena memiliki kalori yang rendah.

  1. Raspberry 

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam raspberry ini sangat efektif untuk membunuh sel kanker terutama kanker lambung, kanker usus besar dan kanker payudara hingga 90%. Hal ini bisa terjadi karena antioksidan yang terdapat di buah ini dapat mengurangi peradangan dan stress oksidatif yang menjadi penyebab dari penyakit kanker. Manfaat lain dari raspberry yang baik untuk kesehatan Anda adalah menekan risiko terjadinya penyakit jantung.

  1. Plum

Plum hitam memiliki antioksidan yang tinggi. Tidak hanya itu, buah ini kaya akan vitamin C dan fenol. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah pembengkakan, peradangan sampai menjaga DNA dan kerusakan sel – sel dalam tubuh Anda.

  1. Jeruk

Jeruk memiliki vitamin C yang sangat tinggi, di mana kandungan ini menjadi sumber antioksidan. Infeksi telinga, kerusakan sel, sampai menjaga kekebalan daya tahan tubuh adalah manfaat yang akan Anda dapatkan dengan mengonsumsi jeruk secara rutin.

  1. Anggur Merah

Dibandingkan jenis anggur yang lain, anggur merah ini memiliki kandungan antioksidan yang lebih optimal. Kulit pada buah ini merupakan sumber antikosidan paling tinggi dari anggur merah yang disebut dengan resveratrol. Resveratrol ini merupakan antioksidan yang memiliki peran dalam melawan penyebaran sel kanker.

  1. Mangga

Siapa yang tidak suka dengan buah manis ini? Semua orang pasti menyukai cita rasa buah mangga yang memang cocok untuk orang Indonesia. Mangga memiliki kandungan vitamin A dan flavonoid yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dan kulit serta pastinya dalam melindungi tubuh dari radikal bebas.

Jadi untuk menangkal radikal bebas, Anda bisa mengonsumsi suplemen seperti Asta Plus dan juga mengonsumsi buah – buahan yang mengandung antioksidan tinggi. Itulah 8 buah yang bisa Anda konsumsi untuk memberikan perlindungan pada tubuh terhadap radikal bebas.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*