Tempat Tes Virus Corona Swab PCR Murah di Bekasi

  • September 2, 2021

Tes virus Corona merupakan cara utama untuk mendeteksi infeksi virus SARS-CoV-2 dalam tubuh seseorang. Terdapat tiga jenis pemeriksaan yang dikenal, yaitu rapid antibodi, rapid antigen, dan swab PCR. 

Dari ketiga jenis tes tersebut, swab PCR memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Tak jarang masyarakat harus melampirkan hasil swab PCR sebagai salah satu syarat untuk melakukan aktivitas tertentu, seperti bepergian ke luar daerah. 

Baru-baru ini pemerintah menurunkan ketetapan biaya pemeriksaan swab PCR menjadi lebih murah dan bisa mengeluarkan hasil yang cepat, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama untuk memastikan hasil dari tes virus Corona yang mereka jalani. 

Berikut ini 5 tempat pemeriksaan swab PCR murah dan cepat di Bekasi. 

  1. Laboratorium Klinik Westerindo

Laboratorium Klinik Westerindo merupakan salah satu labklinik yang terletak di Bekasi Selatan, tepatnya di Jl. Ahmad Yani, Ruko Bekasi Mas Blok C No. 16 RT.004/RW.003, Marga Jaya.

Labklinik ini beroperasi dari hari Senin-Jum’at pukul 07.00-21.00 WIB, dan Sabtu pukul 07.00-18.00 WIB. Untuk melakukan tes virus Corona, Anda bisa melakukan booking secara offline maupun online terlebih dahulu. 

Untuk biaya pemeriksaannya sendiri berkisar antara Rp 495.000,- dengan hasil pemeriksaan keluar dalam waktu 24 jam (1 hari).

  1. Klinik Fakhira

Bagi warga Bekasi mungkin tidak asing dengan Klinik Fakhira. Klinik Fakhira termasuk salah satu klinik dengan fasilitas dan pelayanan medis unggulan seperti EKG, tes gula darah, tes fungsi ginjal, dan tes Covid-19. 

Untuk melakukan tes virus Corona di Klinik Fakhira, Anda bisa melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapatkan jadwal pemeriksaan yang berlangsung setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB. Biayanya juga murah, yaitu Rp 495.000.- dengan hasil tes 1 hari. 

  1. FASTLab Klinik dan Laboratorium

FASTLab Klinik dan Laboratorium merupakan Labklinik yang menyediakan tes Covid-19 dengan hasil kilat, yaitu 4-6 jam setelah pemeriksaan. Labklinik ini juga sudah terhubung dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes).

Dengan melakukan online booking di situs maupun aplikasi SehatQ, Anda sudah bisa melakukan pemeriksaan di FASTLab Klinik dan Laboratorium manapun dengan harga Rp 495.000,-

Jam operasional untuk tes virus Corona di FASTLab Klinik dan Laboratorium adalah Senin-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB.

  1. Laboratorium Klinik Galaxy

Selanjutnya adalah Laboratorium Klinik Galaxy yang menawarkan Swab PCR Tes Covid-19 dengan hasil 1 hari (same day result). Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pemeriksaan Corona di Laboratorium Klinik Galaxy sebesar Rp 595.000,- sudah termasuk hasil berupa hardcopy maupun softcopy yang dikirimkan melalui email. 

Waktu pemeriksaan yaitu Senin sampai Sabtu pukul 08.00-18.00 WIB. Hasil tes Covid-19 akan keluar di hari yang sama, maksimal pukul 20.00 WIB. 

  1. Laboratorium Klinik Naraya Medical Center

Terakhir adalah Laboratorium Klinik Naraya Medical Center. Labklinik ini terletak di Jl. Kincan Raya No.13, RT.001/RW.002, Jatibening Baru, Kecamatan Pondokgede, Bekasi. 

Biaya pemeriksaan yang ditawarkan sebesar Rp 608.000,- sudah termasuk biaya administrasi, registrasi, dan konsultasi dokter. Hasil pemeriksaan akan keluar sehari setelah pengambilan sampel. 

Adapun jam operasionalnya yaitu Senin-Sabtu pukul 08.00-19.30 WIB. 

Catatan

Melakukan online booking tes virus Corona di website maupun aplikasi SehatQ akan lebih mudah dan terpercaya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan potongan harga hingga 50% untuk layanan pemeriksaan Covid-19, konsultasi dokter, ataupun beli obat. Anda bisa mendownload aplikasinya di App Store ataupun Google Play Store. 

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*