Ternyata Daun Petai Cina Bisa Dimanfaatkan untuk Kecantikan

  • August 5, 2020

Manfaat petai cina meliputi meredakan diare dan antibakteri

Petai cina  merupakan tanaman yang berasal dari Meksiko dan Amerika tengah. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan dikenal sebagai tanaman peneduh, penghasil kayu bakar, dan juga sumber pakan ternak. Tidak hanya buahnya saja, daun petai cina juga sangat berkhasiat untuk kecantikan.

Bagi kaum wanita memiliki kulit bersih serta halus adalah suatu harapan. Wajar saja jika banyak wanita yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan itu. Namun, memiliki wajah yang cerah dan bersih ternyata tak perlu membutuhkan perawatan mahal, lho. 

Hanya dengan memanfaatkan daun petai cina Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang halus dan bersih. Selain itu, daun petai cina ini dipercaya mengandung enzim alami yang dapat memicu pembentukan kolagen di dalam sel-sel kulit sehingga Anda akan terhindar dari kulit kusam, kering, dan keriput. Berikut khasiat daun petai cina yang baik untuk kulit tubuh Anda:

  1. Sebagai Toner Kulit

Ternyata daun petai cina mengandung enzim alami yang sangat baik untuk kesehatan kulit Anda sekaligus dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen ini akan melawan berbagai masalah kulit yang biasa dialami oleh kaum hawa seperti kerutan, kulit kusam, kering, dan juga warna kulit yang gelap. Daun petai cina ini juga dipercaya dapat bekerja sebagai toner kulit yang akan melembabkan kulit sekaligus membuat kulit terlihat bercahaya.

  1. Dapat Melembutkan Kulit

Untuk kaum hawa yang ingin memiliki kulit lembut, halus, dan bersinar tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal bisa memanfaatkan daun petai cina sebagai lulur. Caranya pun mudah, Anda cukup menghaluskan daun petai cina dan gunakan sebagai scrub kulit. 

Lakukan cara ini secara rutin pada saat mandi sebanyak 2 kali dalam seminggu. Akan tetapi hati-harti, pasalnya tidak semua orang bisa cocok dengan produk kecantikan alami ini lantaran dapat menimbulkan rasa gatal.

  1. Mengatasi Jerawat

Timbulnya jerawat di wajah tentunya akan mengganggu penampilan seseorang. Beruntungnya daun petai cina bisa juga dimanfaatkan untuk ini. Ia tak kalah dengan obat jerawat yang dijual di toko-toko. 

Untuk memanfaatkannya Anda cukup menghaluskan 3 lembar daun petai cina dengan sedikit air, lalu usapkan pada jerawat secara merata dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Mencerahkan Kulit

Kulit cerah selalu didambakan oleh sebagian besar kaum hawa. Tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang mahal untuk mencerahkan kulit Anda. Sekarang siapa saja dapat memiliki kulit yang cerah dengan menggunakan daun petai cina.

Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan beberapa daun petai cina dan mengoleskannya ke kulit dan tunggu beberapa menit agar menyerap ke dalam kulit Anda. Kemudian bilas kulit Anda menggunakan air sampai bersih. 

***

Khasiat daun petai cina ini bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita. Apalagi, daun petai cina ini cukup mudah didapatkan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk perawatan kulit. Cukup dengan memanfaatkan daun petai cina yang ada di sekitar Anda, maka kulit wajah bisa seperti yang diinginkan.

Anda dapat menggunakan tanaman petai cina atau lamtoro ini sebagai pengobatan dan perawatan kecantikan kulit alami. Namun, pastikan Anda tidak memanfaatkan petai cina terlalu berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping yang justru malah membahayakan. Jika perlu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit yang Anda percaya.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*