Cara Pakai Lipstik Inez Matte di Bibir Kering

  • July 8, 2021

Lipstik Inez Matte merupakan lipstik dengan hasil matte yang tidak mengilap ketika dikenakan. Hal ini sangat cocok bagi Anda penggemar gaya makeup natural tanpa kesan glossy atau berkilau.

Akan tetapi, lipstik matte yang cenderung lebih kering dapat menimbulkan masalah untuk kulit bibir yang sedang kering. Apalagi bagi Anda pemilik kulit bibir yang bermasalah seperti terkelupas dan pecah-pecah. Kulit bibir yang pecah-pecah juga dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap dan tekstur matte dapat membuat bibir Anda semakin kering. Selain bisa sakit ketika mengaplikasikan lipstik, hasil riasan juga jadi tidak sempurna. Oleh karena itu, simak tips berikut ini.

Cara Pakai Lipstik Inez Matte di Kulit Bibir yang Kering

1. Eksfoliasi Bibir yang Kering

Jika Anda ingin riasan bibir Anda sempurna menggunakan Lipstik Inez Matte, hal pertama yang harus dilakukan adalah gosok bibir Anda dengan bahan eksfoliator ringan untuk menghilangkan kulit bibir yang kering dan terkelupas. Dengan melakukan eksfoliasi pada bibir yang kering, maka hal ini dapat membantu membuat kulit bibir jadi lebih sehat dan memberikan hasil kulit bibir yang lebih halus.

Anda bisa menggunakan sedikit scrub atau scrub bibir hasil buatan sendiri dengan mencampur satu sendok makan gula merah dan minyak kelapa, lalu gosokkan ke bibir Anda sampai terasa lembut dan kenyal. Kemudian bilas atau cuci bibir Anda dan keringkan.

Selain mengeksfoliasi sebelum menggunakan lipstik, Anda juga perlu mengeksfoliasi kulit bibir usai mengenakan Lipstik Inez Matte. Hal ini karena lipstik dengan hasil tekstur matte sering menempel pada area yang kering di bibir Anda. Hal tersebut dapat memberikan banyak masalah dan membuat kulit bibir terlihat dan terasa lebih menonjol.

2. Lembapkan dengan Pelembap Bibir

Pertahanan terbaik untuk mencegah dan mengatasi kulit bibir yang kering karena lipstik matte adalah menggunakan pelembap bibir. Pastikan Anda memiliki pelembap yang berkualitas, dan aplikasikan sebelum menggunakan lipstik bertekstur matte untuk mencegah kulit bibir menjadi kering. 

Untuk memastikan agar lipstik Anda tidak belepotan saat memakai pelembap, biarkan pelembap bibir meresap sepenuhnya di kulit bibir sebelum Anda mengoleskan lipstik. Anda juga bisa menggunakan pelembap bibir yang memiliki kandungan ekstrak lidah buaya, tidak berpigmen atau mengandung warna dan bisa mengunci kelembapan dan memberi Anda bibir yang halus sepanjang hari.

3. Gunakan Primer Bibir

Menggunakan primer bibir bisa memberikan manfaat yaitu kulit bibir jadi terhidrasi ketika Anda menggunakan Lipstik Inez Matte. Selain itu, primer bibir juga membantu lipstik matte Anda tetap di tempatnya, menjaga agar tidak menempel pada kulit bibir yang kering.

4. Istirahatkan Bibir

Jika Anda memakai lipstik dengan hasil akhir atau finishing yang matte setiap hari, maka bibir Anda tidak memiliki kesempatan untuk beristirahat. Cobalah untuk memberi kulit bibir Anda waktu istirahat dari menggunakan lipstik matte, agar membantu kulit bibir memperbaiki dan memulihkan diri. Jika Anda membutuhkan produk bibir yang memiliki warna, Anda bisa menggunakan lip balm yang terdapat warna sebagai ganti dari lipstik.

5. Gunakan Masker Bibir atau Lip Mask

Untuk menjaga kulit bibir Anda tetap sehat dan terawat, Anda bisa menggunakan masker bibir atau lip mask. Lip mask bisa membantu memberikan hidrasi dan nutrisi terutama pada bibir Anda. Gunakan lip mask pada malam hari, sehingga ketika pagi hari, kulit bibir Anda lebih siap untuk diaplikasikan Lipstik Inez Matte tanpa mengalami risiko kulit bibir jadi kering. Anda juga bisa memilih produk lipstik yang memiliki kandungan vitamin E yang dapat melembapkan kulit bibir seperti Lipstik Inez Matte.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*