bodrexin sirup

Flu Pada Anak Obati Dengan Bodrexin Sirup

  • June 12, 2021

Influenza, atau lebih dikenal dengan istilah flu, adalah sebuah infeksi virus yang menyerang paru-paru, hidung, dan tenggorokan. Ini adalah sebuah penyakit pernapasan yang menular dengan gejala bervariasi, mulai dari ringan hingga parah. Setiap orang dapat menderita flu, namun beberapa kelompok memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena infeksi ini, terutama anak-anak usia di bawah lima tahun dan orang lanjut usia yang berumur di atas 65 tahun. Untuk anak-anak, flu biasanya dapat diobati menggunakan Bodrexin sirup. Risiko penyakit flu akan meningkat apabila Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau menderita kondisi kronis seperti penyakit jantung, penyakit ginjal, dan diabetes tipe 1 atau 2. 

Awalnya, gejala flu mirip dengan gejala demam atau “common cold”, seperti nyeri tenggorokan, bersin-bersin, dan hidung yang meler. Beri anak Bodrexin sirup apabila ia menunjukkan gejala tersebut. Apabila gejala menjadi bertambah lebih parah karena virus mulai berkembang, tanda-tanda yang muncul di antaranya adalah demam tinggi, nyeri otot, tubuh yang menggigil, berkeringat, sakit kepala, batuk kering, hidung tersumbat, kelelahan, dan tubuh terasa lemah. Biasanya penyakit flu tidak membutuhkan pemeriksaan dokter. Gejala akan mereda dengan sendirinya dengan menggunakan perawatan rumahan atau home treatment dalam waktu satu minggu. Anda bisa meredakan gejala glu menggunakan obat-obatan flu dan demam over-the-counter (OTC) seperti Bodrexin sirup untuk anak. Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan banyak istirahat dan minum banyak cairan. 

Akan tetapi, beberapa orang mungkin akan menderita komplikasi akibat flu. Apabila Anda atau anak Anda merupakan salah satu dari kelompok berisiko tinggi, carilah bantuan medis secepatnya apabila Anda mencurigai adanya penyakit flu. Adapun kelompok berisiko tinggi di antaranya adalah mereka yang berusia di bawah 2 tahun, berusia di atas 65 tahun, hamil atau baru-baru ini melahirkan, berusia kurang dari 18 tahun dan mengonsumsi aspirin atau obat-obatan lain yang mengandung salisilat, keturunan asli Alaska atau suku Indian, memiliki kondisi kronis seperti diabetes, asma, penyakit jantung, ataupun HIV, dan tinggal di fasilitas perawatan atau panti jompo. Dokter dapat meresepkan obat antivirus. Diminum dalam 48 jam pertama gejala, antivirus dapat mengurangi tingkat keparahan dan durasi flu. 

Komplikasi

Kebanyakan orang akan sembuh dari flu tanpa menderita komplikasi apapun. Namun terkadang infeksi sekunder dapat berkembang, seperti pneumonia, bronchitis, dan infeksi telinga. Jika gejala Anda tidak kunjung sembuh atau malah menjadi lebih parah setelah beberapa hari, Anda dapat menderita infeksi kedua. Hubungi dokter secepatnya apabila infeksi terjadi. Jika tidak diobati, pneumonia dapat mengancam nyawa. 

Untuk melindungi diri Anda dan keluarga dari flu, akan lebih baik untuk memahami bagaimana virus ini menyebar. Flu ini sangatlah menular. Virus dapat menyebar dengan cepat di rumah, sekolah, kantor, dan di kelompok atau perkumpulan tertentu. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sangat mungkin untuk menularkan flu ke orang lain satu hari sebelum gejala muncul dan hingga 5 hingga 7 hari setelah Anda sakit. Setelah melakukan kontak langsung dengan virus, Anda akan menunjukkan gejala dalam waktu 1 hingga 4 hari. Bahkan Anda bisa menularkan virus ke orang lain sebelum Anda menyadari Anda sakit. 

Virus ini umumnya ditularkan dari satu orang ke orang lain. Apabila seseorang bersin, batuk, atua berbicara, droplet dari mereka akan terbang di udara. Apabila droplet tersebut melakukan kontak langsung dengan hidung atau mulut seseorang, Anda akan sakit. Anak-anak yang menderita flu dapat diobati menggunakan Bodrexin sirup, sementara orang dewasa akan sembuh setelah beberapa hari menggunakan obat OTC atau home treatment lainnya.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*