granola bites

Granola Bites, Sumber Manfaat dalam Satu Gigitan

  • July 9, 2021

Granola terdiri dari gandum utuh dan kacang-kacangan yang mengemas padat nutrisi dan manfaat. Granola sangat populer di kalangan peserta diet karena bisa dijadikan sebagai makanan pengganti sarapan. Granola juga bisa dijadikan sebagai cemilan sehari-hari. 

Tapi tak semua produk granola menawarkan manfaat yang sama. Bahkan beberapa granola memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga dapat meningkatkan risiko diabetes. Salah satu produk yang disarankan adalah Granola Bites East Bali Cashews. 

Granola bites dari East Bali Cashews terbuat dari bahan-bahan segar yang diambil dari petani langsung. Prosesnya juga sangat terjaga sehingga Anda bisa menikmati bahan-bahan lokal berkualitas tinggi. 

Keistimewaan Granola Bites East Bali Cashews

East Bali Cashews mengeluarkan produk granola bites yang siap santap tanpa perlu pengolahan lagi. Produk ini terbuat dari bahan-bahan segar yang diambil langsung dari petani kecil di Bali. 

Seluruh bahan terbuat dari bahan vegan sehingga aman dikonsumsi oleh peserta diet vegan maupun vegetarian. Selain itu juga bebas pengawet dan diproses dengan cara oven-baked yang membuat granola bites ini lebih sehat dan aman dimakan anak-anak, ibu hamil maupun menyusui.

Manfaat granola bagi kesehatan

Setiap produk granola bites  memiliki komposisi yang berbeda. Namun umumnya terbuat dari oat yang dikombinasikan dengan kacang almond, biji chia, biji rami, buah kering, parutan kelapa, dan pemanis alami seperti madu, vanila, atau sirup maple. 

Kombinasi bahan alami tersebut membuat granola kaya serat, tinggi protein, dan nutrisi lainnya. Adapun manfaat granola antara lain:

  1. Menurunkan berat badan

Granola mengandung gandum dan kacang-kacangan yang kaya serat dan protein, dua nutrisi yang mempengaruhi rasa kenyang. Memakan beberapa buah granola bites akan membuatmu lebih cepat kenyang sehingga membuatmu terhindari dari makan dalam porsi besar.

Selain itu, makanan berserat tinggi telah terbukti memperlambat pengosongan perut sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama sekaligus mencegah dari mengemil yang tidak sehat. 

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Serat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Terdapat dua jenis serat, yaitu serat larut dan tidak larut, sementara granola memiliki keduanya. Secara umum, serat membantu merangsang gerakan peristaltik yang membantu lambung mencerna makanan. 

Adapun serat larut dapat mengurangi gejala sembelit, sedangkan serat tidak larut dapat memadatkan tinja dan mencegah serta mengobati diare.

  1. Mengurangi kolesterol

Oat merupakan sumber beta glukan, sejenis serat yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol LDL (jahat). Ketika kedua kolesterol tersebut menumpuk dalam darah, akan terbentuk plak di arteri dan vena yang menyebabkan peningkatan tekanan darah sehingga terjadilah penyakit jantung.

Selain beta glukan, granola juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik bagi jantung.

  1. Sebagai sumber energi

Satu gigitan granola bites menyediakan sumber energi yang baik. Bukan berasal dari gula, manfaat ini berasal dari mangan salah satu mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh. 

  1. Mencegah hipertensi

Serat dan potasium yang terkandung pada granola membantu mengurangi tekanan darah dengan cara menurunkan ketegangan pada sistem kardiovaskular. Selain itu juga bisa menurunkan risiko aterosklerosis, stroke, dan kondisi yang berpotensi mematikan lainnya.

Cara mengonsumsi granola bites

Granola bites bisa langsung dimakan. Agar lebih menyenangkan, Anda bisa menambahkan susu segar sebagai pelengkap atau disajikan sebagai topping es krim, yogurt, ataupun smoothies

Granola bites biasanya mengandung minyak atau pemanis tambahan. Konsumsi granola bites sesuai dengan aturan pakai agar tidak menyebabkan efek samping yang mungkin terjadi.

fadli

E-mail : admin@euskanikross.net

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*